• Ming. Sep 25th, 2022

20 Tahun BPI KPNPARI Pembina Utama dan Ketum KSJ Diberi Award di The Sultan Hotel dan Residence

20 Tahun BPI KPNPARI Pembina Utama dan Ketum KSJ Diberi Award di The Sultan Hotel dan Residence
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Jakarta – Ceremony Perayaan Hari Jadi 2 Dasawarsa Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran RI ( BPI KPNPA RI ) telah diselenggarakan di The Sultan Hotel & Residence Senayan Jakarta, Kamis (10/2/2022).

Pada perhelatan Akbar Tahunan HUT BPI KPNPA RI ke-20 Tahun tampak hadir Jajaran petinggi dari beberapa lembaga negara yang antara lain dari pejabat Negara Koprs Tri Brata Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri), Senator Dewan Perwakilan Dearah Republik Indonesia ( DPD RI ), Anggota Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ( DPR RI), Anggota Majelis Permusyawaratan Republik Indonesia (MPR RI), Kemenkopolhukam ,Departemen dalam negri (Depdagri), Wantanas, Kementerian Pertahanan (Kemhan), Kementrian Sekretaris Negara, Seskab, Gubernur, Bupati, Walikota dan perwakilan dari Polda Jatim, Polda Lampung, Polda Metro, Polda Jateng, Polda Sulsel, Polda Aceh dan Polda Banten.

featured ads

Dalam kesempatan ini Tubagus Rahmad Sukendar selaku Ketua Umum BPI KPNPA RI menyampaikan sambutan, bahwa BPI KPNPA RI yang saat ini sudah berusia dua dasawarsa, Alhamdulilah masih bisa berkontribusi untuk bangsa dan negara walaupun di masa yang sangat sulit akibat pandemi wabah Covid-19.

” Saya berharap semoga segera berakhir masa pandemi covid 19 dan tidak ada lagi covid-19 di Indonesia. Seiring waktu dan sejarah perjalanan panjang yang sudah dilalui organisasi BPI KPNPA RI pada dua dasawarsa ini dapat diambil hikmahnya sehingga Lembaga akan semakin Solid dan Mampu untuk bisa berkontribusi mewujudkan Visi – Misi nya dalam rangka turut serta menjaga, memelihara dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berintegritas dan bersih dari Korupsi.

keberadaan BPI KPNPA RI selama 20 Tahun selaku Mitra Strategis Polri dan Polhukam sudah menjadi saksi bisu terjadinya dinamika situasi Politik dan Keamanan di NKRI. Selama dua dasawarsa ini juga BPI KPNPA RI hadir saat situasi demokrasi di indonesia gonjang ganjing dan sampai dengan masa yang sangat dinamis.”Uangkapnya.

Dengan demikian eksistensi BPI KPNPA RI setelah merayakan peringatan dua dasawarsa diharapkan menjadi semakin solid dan kuat, kritis, bertaji dalam menjalankan amanat undang undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

BPI KPNPA RI akan terus mendukung pemerintah dalam peran serta pembangunan dan tetap kritis yang konstruktif dan tidak akan mentolerir adanya penyelewengan dalam bentuk apapun juga yang dilakukan oleh para penyelenggara negara di Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca juga:  Bakamla RI Partisipasi pada Latihan Sea Lion SAR Avitex Turkish Coast Guard

Dalam kesempatan yang sama disampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Pembina Brigjen Pol Drs Erwin Charara Rusmana SH.MH dan Ketua Penasehat Brigjen Pol Drs Budi Setiawan MM.Msi yang telah bersedia memberikan perhatian dan dukungan terhadap BPI KPNPA RI yang Berperan aktif dalam membantu Kinerja aparatur penegak hukum khususnya didalam Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi di Indonesia.

Pada perhelatan tersebut Tb Rahmad Sukendar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPD RI bapak H La Nyalla Mataliti, Kapolri dan Kabareskrim Polri Komjen Pol Drs Agus Andriyanto SH.MH yang berkesempatan telah memberikan kata sambutan di Acara HUT ke-20 THN BPI KPNPA RI.

Pada acara tersebut juga dilaksanakan Pelantikan Deputi Investigasi dan Intelijen Sari Darma Sembiring, SE atau yang sering disapa Angling Darma. Dirinya berharap kedepan terjalin komunikasi dan tali silaturahmi yang baik dengan semua lembaga negara maupun dengan elemen kelompok masyarakat.

Direktur Tipidkor Bareskrim Polri yang juga berkesempatan hadir dan memberikan kata sambutan memberi apresiasi kepada BPI KPNPA RI yang telah berhasil membawa organisasi sudah cukup lama namun masih tetap eksis di masyarakat. keberadaan Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran RI (BPI KPNPA RI ) yang sudah berkiprah selama dua dasawarsa didukung dengan para pembina dan penasehat para Pati Polri Aktif telah banyak membantu Kinerja Polri dalam Penegakkan Hukum dan Pemberantasan Korupsi.

Ditambahkan pula ,bahwa tidak mudah mengelola organisasi sosial hingga berusia puluhan tahun namun tetap eksis independen dan mandiri bergerak membantu kinerja pemerintah dalam meneliti penyelenggara negara dan mengawasi anggaran keuangan negara.

“Saya Mewakili Kapolri yang berhalangan hadir dikarenakan ada menghadiri rapat dengan bapak Presiden Jokowi, beliau menyampaikan salam hormat dan mengucapkan selamat kepada rekan-rekan BPI KNPA-RI yang pada hari ini merayakan HUT ke 20 Tahun. Semoga kedepan Berhasil dan berdayaguna bagi masyarakat, bangsa dan negara,” katanya.

Ketua Umum Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Saharuddin yang mewakili pendiri sekaligus pembina Utama KSJ AKBP Ikhwan Lubis SH. MH juga memberikan sambutan dan memberikan apresiasi dan dukungan kepada BPI KPNPA RI yang telah banyak membantu dalam kegiatan amal sosial kemasyarakatan dengan mengirimkan Relawan Satgas bencana BPI KPNPA RI.

Baca juga:  Jaga Sinegritas Babinsa Puro Komsos Bersama Perangkat Desa

“KSJ Sangat mengapresiasi 20 Tahun kehadiran BPI KPNPA RI, relawan BPI sangat berperan aktif dengan Komunitas Sedekah Jum’at dalam membantu korban bencana seperti Gunung Semeru, Banjir bandang dan lonsor di Palas Sumatra Utara,” ucapnya.

“Semoga akan terjalin kerjasama yang baik antara KSJ dan BPI dapat berkontribusi bagi Republik ini,” ungkapnya.

Ketua Umum KSJ juga menyebut sejumlah hal yang sudah dilakukan organisasi yang dipimpin Tubagus Rahmad Sukendar. Salah satunya ikut aktif mendukung upaya penegakan hukum dan pemberantasan korupsi.

“Saya kira siapa pun bisa melihat rekam jejak BPI KPNPA. Organisasi yang sejauh ini konsisten dengan upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi serta penegakan hukum yang profesional,” sambung Ketum KSJ.

Dalam kesempatan itu, BPI KPNPA juga memberi penghargaan kepada sejumlah pejabat publik yang dianggap berprestasi dan memiliki kinerja yang baik dalam penegakan hukum dan pelayanan publik.

Mereka antara lain ; Kapolri, Kabareskrim Polri, Kapolda Jawa timur, Kapolda Sumatera Selatan, Kapolda Sumatera Utara, Kapolda Jateng Irjen Pol DR M.Luthfi , Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol DR .M .Fadil Imran Kapolda Riau Irjen (Pol) Muhammad Iqbal, Kapolda Sulsel Irjen (Pol) Drs .Nana Sujana ,Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Hendro Sugiatno MM, Gubernur Bengkulu, Bupati Ponorogo, Bupati Tangerang, Bupati Batubara, kadis Kesehatan Batu Bara, kadis pendidikan batu bara, kadis Perkim batu bara, kadis BPBD batu bara dan Ketua Harian Paguron Jalak Banten Nusantara, Pembina dan Pendiri KSJ AKBP H Ikhwan SH MH dan Saharuddin Ketua Umum Komunitas Sedekah Jumad (KSJ), Kepala Desa Sei Raja Berprestasi, dan beberapa Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta, Tokoh Budaya.

Dari Koprs Adhyaksa antara lain ; Jaksa Agung, Wakil Jaksa Agung, Jampidum, Jampidsus, Kajati Sumut, Kajati Bali, Kajati Jawa timur, Kajati Jawa Tengah, kajati Jawa Barat, Kajati Gorontalo, kajati Kalimantan timur, kajati Kalimantan Barat dan Beberapa Asisten & kajari kejaksaan di berbagai wilayah lainnya. (Tim Media)

(BN/Ad)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.