• Ming. Sep 25th, 2022
Pembangunan Madrasah RA Alfa Rukiyah di Desa Lama Hasilnya Telah Mencapai 54 Persen, Sabtu (30/04/2022), (Foto: BN/AL)
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Langkat – 55 prajurit terlatih perang dan multi talenta dari Kodim 0203/Langkat Korem 022/Pantai Timur Kodam I Bukit Barisan,dikerahkan Letkol Inf Wisnu Joko Saputro ke wilayah Desa Lama Baru Kec. Sei Lepan Kab. Langkat,Sumut.

Dikerahkan-Nya prajurit yang berpengalaman dalam taktik perang hutan tersebut untuk melaksanakan perehaban Madrasah RA Alfa Rukiyah yang masuk dalam program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Tahun 2022 .

featured ads

Sejak dilaksnakannya Pra TMMD dua pekan lalu,hingga saat ini,Selasa 26 April 2022,untuk rehab 4 lokal Madrasah RA Alfa Rukiyah di Dusun VI Karta Baru Desa Lama hasilnya telah mencapai 54 persen.

Baca juga:  Sinergitas TNI Polri dan Warga Wujudkan Kesejahteraan Warga Desa Lama Baru Melalui TMMD

Hasil tersebut ,melanjutkan plester dinding dalam Madrasah dan pembersihan dan perataan tanah dalam ruang Madrasah untuk pemasangan keramik.

Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Saputro,menjelaskan bahwa perehaban 4 lokal madrasah dilakukan karena kita lihat sudah mulai usang bangunan-nya sehingga dapat mengancam keselamatan anak-anak yang sedang belajar mengaji.

Baca juga:  Bakamla RI Menerjunkan Unsur Patroli dengan Bantu Kerusakan Rumah Masyarakat Tual

“Atas usulan masyarakat dan Pemdes setempat Madrasah RA Alfa Rukiyah kita rehab dalam program TMMD,”ujar Dandim.

Madrasah kita rehab,kata Dandim agar anak-anak yang sedang menimba Ilmu Agama Islam dapat belajar dengan nyaman dan aman.

“Semoga saja dengan siapnya rehab Madrasah anak-anak semakin nyaman belajar dan diminta pengurus Madrasah dan warga dapat merawatnya apabila siap nanti,”pesan Dandim.

Kodim Langkat

(BN/AL)

Terlatih Perang Dikerahkan

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.