• Jum. Sep 30th, 2022

Anggota Koramil Tipe B 0808/14 Kesamben Memperketat Pos Penyekatan dalam Pencegahan Penyebaran PMK

Anggota Koramil Tipe B 0808/14 Kesamben Memperketat Pos Penyekatan dalam Pencegahan Penyebaran PMK
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Blitar – Anggota Koramil Tipe B 0808/14 Kesamben Kodim 0808/Blitar bersama personel Satlantas Polres Blitar, terus bersinergi untuk melaksanakan kegiatan penyekatan kendaraan pengangkut hewan ternak dari luar daerah.

Kegiatan penyekatan kali ini di gelar di depan Pospol Brongkos Kec. Kesamben Kab. Blitar, Rabu (14/9/2022).

featured ads

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi dan mencegah adanya penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang masih ada hingga saat ini.

Baca juga:  Rapat Pembentukan Panitia HUT Kemerdekaan RI Dihadiri Wakil Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty

Pelda Warsito anggota Koramil Tipe B 0808/14 Kesamben mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk memperketat pengawasan dan distribusi keluar masuknya kendaraan pengangkut hewan ternak ke wilayah Kab. Blitar, khususnya yang akan masuk ke wilayah Kec. Kesamben.

Kegiatan penyekatan ini harus dilakukan secara ketat, sekaligus sebagai upaya untuk mengantisipasi dan meminimalisir adanya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), ujar Pelda Warsito.

Baca juga:  Kunjungan Timwas Aslog Polri ke Polres Kubu Raya dalam Rangka Penertiban Pengelolahan Aset BMN Negara

Selain melaksanakan kegiatan penyekatan, Pelda Warsito juga melakukan sosialisasi dan himbauan kepada para pelaku usaha hewan ternak, untuk bersama-sama mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku.

Ia juga berharap, semoga penyakit mulut dan kuku yang mewabah hingga saat ini, bisa segera diatasi dan cepat berakhir, pungkasnya. (Dim0808)

(BN/Ad)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.