• Sel. Okt 4th, 2022

Anggota Satgas Gadik Bahasa Inggris di SDN 02 dalam Cerdaskan Anak Bangsa

Anggota Satgas Gadik Bahasa Inggris
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Desa Jasa – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY Cerdaskan Anak bangsa menjadi tenaga Pendidik bahasa Inggris di SDN 02 desa jasa Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis, Jumat (27/5/2022).

featured ads

Belajar bahasa Inggris pada tingkat sekolah dasar akan memberikan banyak manfaat terhadap perkembangan anak dalam memahami bahasa asing terutama bahasa Inggris.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas pos kampung jasa, mengajarkan bahasa Inggris sebagai tenaga pendidik di sekolah dasar merupakan bentuk turut serta mencerdaskan anak-anak bangsa di Perbatasan.

Baca juga:  Satbrimob Polda Kalbar Kembali Laksanakan Patroli Guna Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman buat Warga Masyarakat

Dikatakannya Guini S.pd. selaku kepala sekolah “di sekolah kami memang kekurangan tenaga pendidik apalagi guru bahasa Inggris, dengan di bantu oleh bapak Satgas kami sangat senang dan terbantukan sekali, bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang harus kita ajarkan ke anak didik kami, Serta mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah memberikan ilmu nya kepada anak-anak didik kami,” pungkasnya.

Serda Oka beserta dua rekannya “Kami mengajarkan materi Bahasa Inggris tentang cara mengucapkan alphabet,nama benda yang ada di sekitar dan beberapa kata kerja yang kita suruh dihapalkan,” ucapnya.

Baca juga:  Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Warga Wasyarakat Jemur Padi Darat

Kehadiran satgas pamtas RI-Malaysia di perbatasan berupaya mencerdaskan anak-anak bangsa, apalagi ini pelajaran bahasa Inggris yang harus kita ajarkan, harapannya anak-anak ini kelak bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berprestasi di kemudian hari dengan seiring kemajuan zaman modern sekarang ini meskipun tinggal di perbatasan.

Mencari ilmu di bangku sekolah dasar sangat penting untuk menyongsong masa depan yang gemilang. (Pen Yonif 144/JY)

(BN/Ad)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.