Anggota Satgas Melaksanakan Gadik IPA di SD N 04 dalam Mencerdaskan Anak Bangsa

featured ads

Bhinnekanews.id, Perumbang – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan Gadik IPA di SD N 04 desa Kekurak Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

featured ads

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis, Kamis (14/4/2022).

Materi pelajaran ilmu pengetahuan alam merupakan mempelajari semua benda yang ada di alam, peristiwa dan gejala-gejala yang muncul di alam,serta ilmu ini dapat diartikan sebagai suatu pengetahuan yang bersifat objektif.

Baca juga:  Tanamkan Nilai Pancasila, Danrem 071/Wijayakusuma Canangkan Kampung Pancasila

Seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas dalam mencerdaskan anak-anak bangsa mengajarkan materi IPA di SD N 04, mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus kita ajarkan”, ucapnya.

Dikatakannya Yohanes Mergi S.pd. selaku kepala sekolah”, kehadiran bapak satgas di sekolah kami sangat terbantukan, apalagi ini mengajarkan materi IPA kepada anak-anak didik kami”,di sekolah kami memang kekurangan tenaga pendidik”, pungkasnya.

Baca juga:  Rakernas Kejaksaan RI 2023, Kejati Sumut Raih 4 Penghargaan

Pratu Rudi beserta dua rekannya, “pelajaran IPA di sekolah dasar (SD), dapat menjadi wahana bagi peserta didik untuk mempelajari diri sendiri dan alam sekitar,serta prospek pengembangan lebih lanjut dalam menerapkan nya kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan. (Pen Yonif 144/JY)

(BN/Ad)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *