Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Membantu Berikan Pengetahuan kepada Anak-anak

Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Membantu Berikan Pengetahuan kepada Anak-anak
Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Membantu Berikan Pengetahuan kepada Anak-anak. (BN/Ad)
banner 468x60

Bhinnekanews.id, Keerom – Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Mengadakan permainan cerdas cermat kepada anak-anak perbatasan untuk menambah pengetahuan dan wawasan, di Kampung Pitewi Kecamatan Arso Timur, Kabupaten Keerom, Jayapura.

Hal ini disampaikan Danpos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Daniel F. Marbun dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/2/2022).

Sebelum kegiatan dimulai Danpos berserta anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks membagikan masker dan mencuci tangan dengan memperhatikan prokes Covid-19 setelah itu, kegiatan Satgas kami membantu warga binaan khusus anak-anak di kampung Pitewi dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa dengan mengadakan permainan cerdas cermat melalui materi Ideologi negara dan wawasan kebangsaan.

“Adapun tujuan lain untuk meningkatkan motivasi semangat belajar agar masa depan bagi anak-anak di perbatasan lebih terjamin sehingga menjadi generasi penerus bangsa untuk di kemudian hari,” ucapnya.

Dalam permainan tersebut anak-anak sangat antusias dan semangat mengikuti permainan, “kami Danpos berserta anggota dari Pos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks telah menyediakan hadiah bagi yang menang lomba tersebut,” imbuhnya.

Baca juga:  Polres Madina Lepas AKBP W. Sidabutar dengan Upacara Tradisi Purna Bakti02/09/2023.

Danpos Pitewi berserta anggota memimpin kegiatan itu mengatakan, antusias anak-anak dalam mengikuti permainan cerdas cermat yang di berikan sangat tinggi. Danpos pun berharap, kehadiran personel Pos Pitewi dapat meningkatkan motivasi dan semangat anak-anak, sehingga apa yang di cita-citakan dapat tercapai.

Baca juga:  Wakapolres Simalungun Pimpin Peringatan HUT Logistik Polri ke-76 Melalui Zoom Meeting08/12/2023.

Bapak Minkrusdomintus selaku Tokoh Masyarakat mengatakan, kehadiran Bapak-bapak TNI dari Satgas khusus Pos Pitewi di kampung kami sangat sangat terbantukan apalagi tidak ada yang memberikan pengetahuan yang berupa permainan cerdas cermat.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah memberikan bantuan ilmu pengetahuan dan wawasan kepada anak-anak kami,” pungkasnya. (Pen Yonif 711/Rks)

(BN/Ad)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *