Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Warga Wasyarakat Jemur Padi Darat

Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Warga Wasyarakat Jemur Padi Darat
Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Warga Wasyarakat Jemur Padi Darat. (BN/YH)
banner 468x60

Bhinnekanews.id, Langau 1 – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY bantu warga menjemur Padi darat di desa Langau 1 Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Rabu (27/4/2022).

Bacaan Lainnya
Baca juga:  Buka Musyawarah Pemilihan Ketua Wartawan Pemko Medan, Bobby Nasution Minta Media Perbanyak Berita Baik dan Akurat
banner 300x250

Padi merupakan bahan pangan penghasil beras yang menjadi bahan makanan pokok bagi masyarakat Indonesia khususnya perbatasan Kalimantan barat.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian serta pembinaan teritorial kepada masyarakat dalam membantu warga menjemur Padi untuk mendapatkan beras”, ucapannya.

Dikatakannya Pak Ridwan selaku Pemilik Padi”, Cuaca lagi panas di bulan Ramadhan ini jadi enak dan cepat kering untuk menjemur padi,padi yang kami jemur jenis padi ketan dan padi biasa,serta mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu kami menjemur padi dan memasukkan nya ke dalam karung”, pungkasnya.

Baca juga:  Pasca terjadi Karhutla, Kapolres Simalungun Patroli dan Tanam Pohon di Haranggaol09/08/2023.

Serda Dedi Bustamil beserta dua rekannya”,di bulan suci Ramadhan ini cuaca cukup panas di wilayah Langau ini, sehingga warga banyak menjemur padi yang nantinya untuk mendapatkan beras setelah di giling di mesin padi, harapannya dengan adanya ketersediaan beras di rumah warga, sehingga bisa digunakan untuk dikonsumsi sehari-hari”, imbuhnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan. (Pen Yonif 144/JY)

(BN/Ad)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *