Anggota Satgas Yonif 144/JY Bersama Warga Lakukan Gotong Royong dalam Pengecoran Masjid Baiturrahim

featured ads

Bhinnekanews.id, Senaning – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan gotong royong Pengecoran Masjid Baiturrahim di Desa Senaning Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.

featured ads

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis, Sabtu (2/4/2022).

Islam telah mengkhususkan satu tempat tertentu untuk melaksanakan shalat yang di sebut masjid, masjid merupakan salah satu pilar utama masyarakat muslim,dan merupakan tempat beribadah kepada Allah Swt.

Beberapa pekan yang lalu anggota Satgas sudah bergotong royong dalam membangun Masjid Baiturrahim ini,dari peletakan batu pertama hingga pengecoran sekarang, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan pembinaan teritorial kepada masyarakat yang ada di perbatasan,” ucapnya.

Baca juga:  Karya Bakti Pembangunan Gereja ST Yoseph Anggota Satgas Yonif 144/JY Beserta Warga

Dikatakannya Ustadz Nasir selaku tokoh Agama”, Masjid Baiturrahim ini kita bangun secara bergotong royong bersama warga dan di bantu oleh bapak Satgas,kami sangat mengapresiasi sekali bapak satgas terus hadir dalam pembangunan Masjid ini,kami pun merasa senang dan terbantukan”, pungkasnya.

Letda Ckm Aula Dinata beserta sepuluh anggota nya”, Kehadiran Satgas Pamtas harus di tengah-tengah masyarakat untuk membantu Warga, seperti yang dilakukan sekarang secara bergotong royong melakukan pengecoran masjid mulai dari pondasi dan pemasangan batako, harapannya Masjid Baiturrahim cepat selesai dan bisa digunakan untuk beribadah,” imbuhnya.

Baca juga:  Anggota Satgas Yonif 144/JY Melaksanakan Sweeping

TNI manunggal dengan rakyat,serta gotong royong harus di budayakan agar terjalinnya hubungan yang harmonis antar satgas dengan masyarakat.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan. (Pen Yonif 144/JY)

(BN/Ad)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *