Anggota Satgas Yonif 144/JY Membantu Warga Benahi Jembatan Gantung Beserta Warga

Anggota Satgas Yonif 144JY Membantu Warga
Anggota Satgas Yonif 144/JY Membantu Warga Benahi Jembatan Gantung Beserta Warga. (BN/Ad)
banner 468x60

Bhinnekanews.id, Dusun Parit – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY membantu warga masyarakat dalam membenahi jembatan gantung Dusun Parit, Desa Riam Sejawak, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang Kalbar.

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis, Kamis (26/5/2022).

Bacaan Lainnya
Baca juga:  Kapolda Bersama Gubernur dan Pangdam Dampingi Presiden Jokowi Kunker di Sumut
banner 300x250

Jembatan gantung merupakan jenis jembatan yang menggunakan tumpuan ketegangan kabel daripada tumpuan samping,serta jembatan akses warga untuk melintas.

Anggota Satgas Pos Riam Sejawak bantu warga benahi jembatan gantung kegiatan ini merupakan pembinaan teritorial kepada warga sehingga terjalin keakraban antar satgas dengan masyarakat yang ada di perbatasan.

Dikatakannya Simon Petrus selaku Kepala Desa, “jembatan gantung ini terhubung antara Desa Riam Sejawak dengan dusun Pangkalan Parit, jembatan ini digunakan warga untuk melintas baik keladang maupun aktivitas sehari-hari hanya bisa di lewati kendaraan bermotor dan pejalan kaki,kami mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu kami dalam pembenahan jembatan ini,” pungkasnya.

Baca juga:  Warga Jerukan Antusias dalam Menyambut Pembukaan TMMD Regular ke-114 Kodim 0724/Boyolali

Sertu M Riza beserta empat rekannya, “jembatan gantung ini tumpuan nya menggunakan kabel yang besar,kami benahi papan yang sudah rusak dan mengikat kabel yang sudah tampak kendor, harapannya dengan diperbaiki warga pun lebih aman untuk melintas,” ucapnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan. (Pen Yonif 144/JY).

(BN/Ad)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *