• Jum. Sep 30th, 2022

Anggota Satgas Yonif 144/JY Sweeping di Jalan Desa Perbatasan untuk Cegah Kegiatan Illegal 

Anggota Satgas Yonif 144/JY Sweeping di Jalan Desa Perbatasan untuk Cegah Kegiatan Illegal 
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Sei Mawang 1 – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan Sweeping di jalan desa Sei Mawang Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis, Kamis (24/2/2022).

featured ads

Kegiatan sweeping merupakan tugas pokok Satgas Pamtas RI-Malaysia sektor timur Kalbar, salah satu nya yang dilakukan oleh anggota Satgas pos Sei Mawang 1 melaksanakan Sweeping di jalan desa maupun jalan Non prosedural untuk mencegah kegiatan illegal.

Baca juga:  Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/Psy Panen Padi dengan Warga Masyarakat

“Untuk mencegah kegiatan illegal seperti miras, Narkoba, illegal minning,Trafficking yang dapat dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya.

Dikatakannya Kristianus Joni selaku masyarakat”, jalan desa ini merupakan akses warga untuk melintas atau kegiatan sehari-hari, dengan kehadiran bapak satgas melaksanakan sweeping kami pun lebih nyaman dan bisa mengetahui mana warga pendatang atau warga kami,serta kami mengapresiasi sekali atas kegiatan bapak satgas yang telah memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya tinggal di perbatasan,” pungkasnya.

Baca juga:  Cerdaskan Anak Bangsa, Anggota Satgas Yonif 144/JY Laksanakan Gadik Bahasa Indonesia

Serda Zandi Wirawan beserta empat rekannya, “kami melaksanakan sweeping di jalan desa maupun jalan Non prosedural,jika terbukti membawa barang illegal yang dapat merugikan kita semua akan kami tangkap dan Periksa serta proses dengan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Kegiatan ini berjalan sesuai dengan Prosedural dan selalu mengedepankan protokol kesehatan. (Pen Yonif 144/JY)

(BN/Ad)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.