Agus Suriyono: Aplikasi Medan Tourism Merupakan Salah Satu Media Informasi dari Pelaku UMKM

Aplikasi Medan Tourism Merupakan Salah Satu Media Informasi
Foto bersama pada rangkaian acara Sesi I dan Sesi II yang berlangsung selama sekiar 8 jam. Rangkaian acara tersebut berlangsung di ruang kartini Hotel Le Polonia Medan, Selasa ( 21/6/2022 ).
banner 468x60

Bhinnekanews.id, Medan – No body can be a Superman but can be build a super team. Demikian salah satu kesimpulan rangkaian acara Sesi I dan Sesi II yang berlangsung selama sekiar 8 jam. Rangkaian acara tersebut berlangsung di ruang kartini Hotel Le Polonia Medan, Selasa (21/6/2022).

Drs Agus Suriyono selaku Kadis Pariwisata Kota Medan membuka serangkaian acara Fokus Group Discussion (FGD) ini dengan tema, “Kolaborasi Dan Inovasi Pengembangan Pariwisata Kota Medan” yang dimulai pukul 8.00 WIB.

Semangat untuk berkolaborasi dalam diskusi seputar kepariwisataan kota Medan ini dipandu oleh nara sumber pada Sesi -I oleh Solahuddin Nasution, SE, MSP selaku ketua DPD ASITA Sumatera Utara dan pada Sesi -II oleh Teuku Nur Azan selaku ketua Komite Ekonomi Kreatif Medan.

Diskusi ini juga dihadiri oleh Assosiasi Penggiat Pariwisata, Persatuan Hotel di kota Medan, perwakilan Pengusaha Hiburan , perwakilan Pusat Perbelanjaan, perwakilan Dinas Pemko Medan, perwakilan para komunitas, perwakilan pengusaha kolam renang dan perwakilan pengusaha travel.

Pemulihan, Tantangan, Upaya Pemulihan, “Hal ini dapat dilaksanakan dengan cara berkolaborasi menuju pemulihan pariwisata medan, tantangan yang ada dapat dievaluasi dan yang menjadi trend serta adaptasi dapat dikembangkan dengan mematuhi beberapa regulasi yang sudah ditetapkan pemerintah”, demikian diungkapkan ketua DPD ASITA Sumut Solahuddin Nasution pada Sesi I pada topik “Kolaborasi Menuju Pemulihan Pariwisata Kota Medan.”

Baca juga:  Kapolres Menegaskan Objek Wisata Mencapai 50 % Harus Dilakukan Penutupan Jalan

“Aplikasi Medan Tourism merupakan salah satu media informasi pelaku usaha UMKM guna mempermudah para wisatawan untuk mengetahui lokasi – lokasi usaha pariwisata,” jelas singkat Kadis Pariwisata Medan Agus Suriyono kepada para peserta yang hadir.

Baca juga:  Polri Tetapkan 1 Orang DPO di Kasus Pembuatan Ekstasi Jaringan Internasional.

Di Sesi II memilih topik “Kota Medan Menuju Destinasi Wisata Unggulan” setelah ishoma sekira satu jam lebih, dipandu oleh nara sumber Teuku Nur Azan selaku Ketua Komite Ekonomi Kreatif Medan.

Acara yang berlangsung cukup santai berjalan dengan baik dan selesai 16.00 WIB, dari kesimpulan yang didapat pada serangkaian tema, “Kolaborasi Dan Inovasi Pengembangan Pariwisata Kota Medan” dari Forum Group Discussion (FGD) ini, pariwisata kota medan harus lebih fokus dalam pembenahan untuk menciptakan suatu destinasi yang lebih unggul serta kolaborasi sangat penting untuk dilaksanakan dalam pemilihan pariwisata seutuhnya.

(BN/Minor)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *