• Ming. Sep 25th, 2022

Babinsa Hadiri Rapat MMD Bidang Kesehatan

Babinsa Hadiri Rapat MMD Bidang Kesehatan
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Boyolali – Babinsa Desa Semawung Koramil 15 Andong Kodim 0724 Boyolali Sertu Slamet menjaga komunikasi dengan aktif tatap muka langsung dengan masyarakat desa binaannya. Untuk meningkatkan komunikasi sosial dengan warga, Babinsa Desa Semawung Koramil 15 Andong menghadiri rapat Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) bidang kesehatan, Kamis (2/12/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Semawung Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali dibuka oleh perangkat desa di lanjutkan Kepala Desa Semawung Sugito dan dilanjutkan sambutan dari kepala Puskesmas Andong yang diwakili TU Puskesmas Andong Budi Partoyo.

featured ads

Dalam pengantarnya Sugito menghimbau seluruh peserta agar aktif mengemukakan pendapat dan pengalaman sehingga membantu pemecahan masalah yang dihadapi bersama.

Baca juga:  Dansatgas: Manfaatkan Untuk Tingkatkan Keamanan

Sementara Budi Partoyo menyampaikan, pengertian Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) adalah pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakatnya dan para petugas untuk membahas hasil Survei Mawas Diri (SMD) dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil survei mawas diri.

Tujuan dilaksanakannya MMD, diantaranya, untuk mengklarifikasi dan mencari masalah yang berkembang di lingkungan masyarakat, menentukan solusi dan alternatif untuk mengatasi masalah lingkungan masyarakat.
Selain itu menghimbau untuk selalu menjaga kesehatan lingkungan, cuci tangan dan menggunakan masker, dan mengajak masyarakat bersepakat untuk menanggulangi masalah kesehatan melalui pelaksanaan desa siaga dan Poskesdes.

Baca juga:  Semangat Gotong Royong Desa Sumber Ditumbuhkan oleh Babinsa Simo

“Di sini peran masyarakat cukup dominan dalam menyusun rencana kerja untuk menanggulangi masalah kesehatan, dan melaksanakan Desa Siaga dan Poskesdes,” kata Budi Partoyo.

Sertu Slamet menegaskan bahwa dengan melaksanakan rapat Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) bidang kesehatan akan terjalin hubungan emosional yang sangat akrab dengan masyarakat dan ajang saling tukar pikiran serta tempat untuk mengetahui situasi dan kondisi desa binaan. (Agus Kemplu)

(BN/Ad)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.