Sigap dan Tanggap akan Kesulitan Warga, Babinsa Wonosegoro Membantu Warga Pasang Genteng

Sigap dan Tanggap akan Kesulitan Warga, Babinsa Wonosegoro Membantu Warga Pasang Genteng
Sigap dan Tanggap akan Kesulitan Warga, Babinsa Wonosegoro Membantu Warga Pasang Genteng. (BN/Ad)
banner 468x60

Bhinnekanews.id, Boyolali – Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Serda Hari Jumiyanto membantu warga yang sedang memasang atap atau genteng di rumah Bapak Siswanto di Desa Ngablak Kecamatan Wonosamudro Kabupaten Boyolali, Selasa (12/4/2022).

Kehidupan Babinsa di wilayah desa binaan harus dekat tanpa sekat dengan masyarakat. Tidak hanya fokus kepada tugas yang diemban sehari hari dalam turut andil dalam penangannan Covid-19, kamtibmas dan penanggulangan bencana alam saja, melainkan juga harus selalu sigap dan tanggap dengan kesulitan warga.

Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A mengimbau kepada Danramil untuk memerintahkan anggota Babinsanya agar rajin terjun ke wilayah dan senantiasa berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya tanpa pamrih dan berperan aktif hadir membantu program pemerintah sebagai implementasi Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Kegiatan seperti ini sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat di sekelilingnya.

Baca juga:  Hujan Gerimis,Pekerjaan Fisik Tetap Dilanjutkan Personel Satgas TMMD 113 Kodim 0203/Langkat

“Gotong-royong akan memupuk rasa persatuan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat desa binaan. Ini sangat positif karena bisa menjadi contoh sekaligus bisa menumbuhkan semangat untuk memupuk kegiatan gotong royong di masyarakat,” ucap Babinsa.

Baca juga:  Tingkatkan Sinergitas TNI Dan Polri, Polres Madina Ikuti Olahraga Bersama.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tutup Babinsa. (Agus Kemplu)

(BN/Ad)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *