Bakat dan Minat serta Karya Lagu dalam Ekonomi Kreatif dan Hukum

banner 468x60

Bhinnekanews.id, Medan -Silaturahmi dalam menaikkan publitas Lagu Lagu yang ada di Indonesia, terkhusus di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Berbagi Ilmu dengan Braderrr Minor (Musisi, Song Writer) dengan Ahmad Isharli Nasution, SH, M.H (Akademisi Hukum dan Ekonomi, Guru, Sekretaris DPD JPKP Nasional Sumut, Koordinator Bid. Pendidikan Jurnalis Media Independen Sumatera Utara, Koordinator Bid. Pendidikan di FWBI, Penasehat Hukum media online Toba Pos, Penasehat Hukum Media Online Fakta Online, Penasehat Hukum Media Online Buletin Terkini) di Wapress Medan, Minggu (9/5/2021), di dalam mengantisipasi adanya dugaan bajakan karya lagu, baik untuk Provinsi Sumatera Utara dan atau wilayah Kota Medan sekitarnya.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Hal ini menjadikan silaturahmi yang erat untuk memotivasi kalangan pemula ataupun profesional untuk menciptakan sebuah karyanya dan menggapai apa yang dicita-citakan sehingga terwujud dalam impian yang nyata, tentunya Braderrr minor, musisi, juga penggubah lagu untuk para calon DPD/DPRD/Walikota Medan kemarin @bobbynst @nasution.akhyar dan beberapa Calon kepala daerah lainnya bahkan Capres@jokowi, siap tampil dalam pengembangan bakat, minat tersebut.

Apabila para orangtua ataupun masyarakat yang memiliki bakat dan minat bernyanyi atau berkarya dalam lagu, datang langsung ke Wapress (Waroeng Apresiasi) Medan yang beralamatkan di Jl. Jemadi/Kelapa II no. 01, Kel. PBD II Kec. Medan Timur, Kotamadya Medan, dan akan dibimbing langsung oleh Braderrr Minor yang sudah memiliki pengalaman dalam hal karya lagu di Indonesia.

Menurut Ahmad Isharli Nasution, SH, M.H saat dimintai tanggapannya dalam pencarian Minat, Bakat dan berkarya dalam lagu oleh salah satu Komunitas musik Kota Medan, ini tidak terlepas adanya peran penting dari pihak maupun elemen (Pemprovsu khususnya Kadis Pendidikan Sumatera Utara, Pemko Medan khususnya kadis pendidikan Kota Medan, pimpinan perguruan tinggi negeri, pimpinan perguruan tinggi swasta, pimpinan yayasan sekolah baik negeri maupun swasta yang berada di Sumatera Utara dan atau di Kota Medan, kalangan partai politik, dan kalangan lainnya.

Baca juga:  Polri Kirimkan Surat Pembentukan Direktorat PPA dan PPO ke Kemenpan RB24/07/202317:44.

Kadis Pendidikan Pemprovsu dan Kadis pendidikan Kota Medan diharapkan untuk peduli atas kerjasamanya di dalam minat, bakat dan karya lagu bagi anak didik atau siswa siswi yang memiliki prestasi di dalam mewujudkan cita-cita ataupun impian mereka ke depannya untuk menjadikan unggulan dalam dunia tarik suara.

Baca juga:  Kodim 0726/Sukoharjo Bersama Polres Gandeng Elemen Masyarakat Mengadakan Gerakan Bersama Ramadhan Peduli

Hal ini sesuai dengan instruksi bapak Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo terkhusus kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia agar minat dan bakat, karya lagu tersebut menjadikan persaingan di dunia rekaman musik Indonesia yang tentunya dilindungi oleh Undang Undang Republik Indonesia (Undang Undang Hak Cipta).

Dalam hal ini untuk menaikkan derajat, harkat dan martabat Seni dan Budaya di Sumatera Utara maupun di Kota Medan, sehingga juga untuk mendapatkan income bagi Provinsi Sumatera Utara maupun Kota Medan di dalam persaingan bisnis karya lagu.

Di akhir penutup pendapatnya, beliau sangat berharap kepedulian dan keseriusan semua pihak mensukseskan karya lagu di dalam potensi minat dan bakat, dan ini sesuai program pemerintah Republik Indonesia untuk memajukan dalam dunia pendidikan tarik suara.

(BN/Ad)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *