• Jum. Sep 30th, 2022

Bantu Warga Masyarakat Perbatasan, Satgas Yonif 126/KC Membersihkan Irigasi di Pegunungan Bintang

Bantu Warga Masyarakat Perbatasan, Satgas Yonif 126/KC Membersihkan Irigasi di Pegunungan Bintang
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Keerom – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC bersama masyarakat melaksanakan pembersihan saluran irigasi di Kampung Tatakra, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (10/2/2022).

Dansatgas menyampaikan bahwa pembersihan irigasi tersebut dilaksanakan agar air yang mengalir melalui irigasi tersebut tidak terhambat oleh sampah maupun tanaman yang tumbuh di dalam irigasi. Karena irigasi tersebut merupakan salah satu sumber air utama yang digunakan masyarakat untuk bertani di ladang.

featured ads

Disampaikan Dansatgas bahwa kegiatan karya bakti bersama masyarakat tersebut bertujuan membangkitkan semangat gotong royong di tengah masyarakat dan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitar.

Baca juga:  Satgas Yonif 126/KC Membagikan Pakaian buat Warga dalam Merayakan Paskah

“Melalui pembersihan saluran irigasi ini, diharapkan ladang masyarakat yang berada di bawah bukit ini mendapat pengairan yang cukup sehingga hasil bertani dapat menjadi lebih optimal,” ujarnya.

“Selain itu kami juga berharap kegiatan ini sebagai perekat hubungan antara TNI dengan masyarakat yang sampai dengan saat ini terjalin dengan baik,” tambah Dansatgas.

Baca juga:  Kehadiran Satgas Yonif 126/KC Bawa Kebaikan dengan Membantu Renovasi Gereja

Ignasius (32) Tokoh Pemuda Kampung Tatakra menyampaikan puji Tuhan masyarakat merasa senang dan menyambut baik kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 126/KC. “Sekarang irigasi kami sudah bersih dari sampah maupun tanaman liar dan ladang kami akan mendapat pasokan air yang baik, terima kasih Bapak TNI,” ucapnya. (Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC)

(BN/Ad)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.