Baris-Berbaris Siswa SD Tananahu Dilatih oleh Satgas Yonarmed 1 Kostrad

featured ads

Ambon, Goosela.com – Satgas Yonarmed 1 Kostrad Pos Ramil Liang memberikan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) buat siswa SD Kristen Tananahu. Pelatihan itu guna dilakukan untuk menanamkan kedisiplinan murid siswa di Desa Tananahu, Kec. Teluk Elpaputih, Kab. Maluku Tengah, Kamis (15/9/2022).

featured ads

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Ramil Liang Satgas Yonarmed 1 Kostrad, Letda Arm Moh. Munir, menyampaikan bahwa pelatihan PBB di sekolah merupakan hal positif untuk membentuk karakter anak-anak dan menanamkan kedisiplinan. “PBB ini melatih konsentrasi, membentuk solidaritas tim serta belajar taat pada perintah serta mengatur emosi,” katanya.

Selain mengajari PBB, lanjutnya, anggota Pos Ramil Liang juga memberikan pembelajaran tentang nilai-nilai Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. “Menanamkan nilai-nilai Pancasila dan Wawasan Kebangsaan sejak dini juga merupakan tanggung jawab kami sebagai TNI agar para siswa memiliki jiwa patriotisme dan bela negara, sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa yang dapat diandalkan serta membanggakan keluarga, masyarakat sekitar dan Negara,” tegas Danpos Letda Arm Moh. Munir.

Baca juga:  Maintenance Rutan I Medan, Theo Adrianus Menggunakan Bahan Berkualitas

Dalam kesempatan tersebut, para siswa juga diberikan buku-buku pelajaran sebagai motivasi untuk lebih giat belajar. Sementara itu, Kepala Sekolah SD Kristen Tananahu, Jon Hattu (52) mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya atas kepedulian dan perhatian Satgas terhadap siswa-siswi di sekolah yang dia pimpin.

Baca juga:  Rayakan Kemerdekaan RI, Kepala Desa Sampecita Gelar Berbagai Perlombaan

“Terima kasih buat bantuan Satgas yang telah memberikan pembelajaran para siswa SD Kristen Tananahu. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut mengingat tenaga pengajar di SD kami ini sangat terbatas dan juga sarana prasarana yang masih belum memadai,” terangnya.

Sedangkan salah satu siswa bernama Farel (10) mengaku senang, karena diajari oleh TNI. “Awalnya tidak tahu apa itu baris berbaris, tapi setelah di latih oleh bapak TNI jadi tahu tata cara hormat, hadap kanan hadap kiri dan baris berbaris lainnya secara benar. Terimakasih bapak-bapak TNI,” ucapnya. (Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad)

(BN/Ad)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *