• Sel. Okt 4th, 2022

Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan, Kodim Sragen Mendirikan Dapur Umum

Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan, Kodim Sragen Mendirikan Dapur Umum
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Sragen – Kodim 0725/Sragen berbagi kebaikan di bulan suci Ramadhan dengan mendirikan dapur umum di lapangan Klinik Pratama Kartika 25 Sragen. Dapur umum dibuka pertama kali pada hari sabtu 09/04/2022 sampai tanggal 15/4/2022 dan setiap harinya memproduksi 200 nasi kotak siap makan. Nasi tersebut dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, pelaku perjalanan, pengemudi ojek, tukang becak dan pedagang non makanan, Senin (11/4/2022) sore.

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P mengatakan bahwa Pendirian dapur umum tersebut dalam rangka berbagi kebaikan dibulan Ramadhan dengan membagikan nasi dus siap saji untuk warga masyarakat Sragen yang membutuhkan. Dandim menegaskan kegiatan ini merupakan salah satu cara yang dilakukan Kodim 0725/Sragen untuk lebih mendekatkan diri serta berbagi dengan seluruh lapisan masyarakat terutama yang sedang menjalankan ibadah puasa.

featured ads

“Setiap hari dapur umum memproduksi 200 nasi box, untuk tehnis pembagian diserahkan kepada masing masing Koramil yang mendapat giliran, diutamakan untuk masyarakat yang membutuhkan diwilayahnya masing masing,” tambahnya.

Baca juga:  Dispenad Kembali Menegaskan Akun FB Eko Frananda Berlatar Belakang Prajurit TNI-AD Adalah Akun Palsu

Dalam Pelaksanaan Proses memasak Anggota kodim Sragen dibantu oleh Tagana Sragen secara sukarela. Sedangkan proses pengemasan makanan dikerjakan oleh Kowad dan PNS putri Kodim Sragen.

Baca juga:  Kadus 1 Parsaoran: "Kami Senang,Tentara Datang Bukan Hanya Membangun Desa,Mereka Jadi Keluarga Baru Kami"

Pembagian nasi box disambut warga dengan gembira, bahkan sampai berebut. adalah Suyatmi warga Ds. Jambanan Sidoharjo mengaku baru kali ini mendapatkan takjil. “Biasanya kan yang dikasih di kota-kota dan pinggir jalan raya pak, lha ini sampai masuk ke desa desa, terimakasih pak tentara,” ujarnya. (Agus Kemplu)

(BN/Ad)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.