Beserta Nakes Puskesmas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Menggelar Posyandu

Bersama Nakes Puskesmas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Menggelar Posyandu
Bersama Nakes Puskesmas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Menggelar Posyandu. (BN/Ad)
banner 468x60

Bhinnekanews.id, Keerom – Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks menggelar Posyandu bagi ibu dan balita di Desa Skofro, Kecamatan Arso Timur, Kabupaten Keerom.

Hal ini disampaikan oleh Danpos Skofro Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/2/2022).

Dijelaskannya, kesehatan bagi ibu dan balita merupakan target utama bagi pemerintah melalui Menteri Kesehatan dalam upaya mewujudkan masyarakat Indonesia yang berperilaku sehat, hidup dalam lingkungan sehat, serta mampu menjangkau pelayanan kesehatan yang bermutu untuk mencapai derajat kesehatan yang setinggi-tingginya, sehingga dibutuhkan perhatian khusus untuk balita sehingga Guna mengurangi dampak buruk kesehatan.

“Kegiatan ini dilakukan oleh anggota Satgas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan Puskesmas Desa Skofro dalam mendukung program pemerintah guna mengurangi dampak resiko resiko kesehatan pada ibu dan bayi dengan menggelar posyandu yang secara rutin digelar oleh pihak Puskesmas di perbatasan. Sehingga harapannya derajat kesehatan masyarakat di daerah perbatasan semakin baik, ” tuturnya.

Baca juga:  Kapuspen TNI: Panglima TNI Tidak Pernah Menyampaikan Statmen Terkait Al-Zaitun

Seluruh komponen tenaga kesehatan Puskesmas dan masyarakat ikut berpartisipasi serta mendukung dalam kegiatan Posyandu.

Baca juga:  Pamtas RI-MALAYSIA Yonarmed 16 TK Meramaikan Karnaval Semarak Merah Putih dan Adat Istiadat

Tamara Amd.Keb selaku perawat Puskesmas menyampaikan apresiasinya atas dukungan dari Satgas Pamtas Yonif 711/Rks dalam membantu tergelarnya Posyandu ini.

“Kami sangat kurang sekali tenaga kesehatan, dengan kehadiran Bapak-bapak TNI dari Satgas sangat terbantukan, serta kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas, ” pungkasnya. (Pen Yonif 711/RKS)

(BN/Ad)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *