Bhayangkari Peduli, Kapolres dan Bhayangkari Simalungun Berkunjung ke Pos Pengamanan Operasi Lilin Toba 2023.

banner 468x60

SIMALUNGUN – Bhinneka News–Dalam rangka peningkatan koordinasi dan dukungan moril kepada personel di lapangan, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung bersama Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny. Erika Ronald Sipayung memimpin langsung kunjungan pengurus Bhayangkari Cabang Simalungun ke Pos Pengamanan dan Pelayanan Operasi Lilin Toba 2023 yang berlokasi di Polres Simalungun, Rabu (27 Desember 2023).

Kegiatan yang dimulai pukul 13.30 WIB ini bertujuan untuk menyerahkan paket makanan ringan serta memberikan semangat juga memastikan langkah-langkah pengamanan yang telah dijalankan oleh personel terlaksana dengan baik selama masa Operasi Lilin Toba 2023. Kunjungan ini juga diikuti secara seksama oleh pengurus Bhayangkari Cabang Simalungun yang bersemangat mendampingi Ketua Bhayangkari dan Kapolres Simalungun selama kegiatan.

Selama kunjungan di pos-pos pengamanan dan pelayanan, AKBP Ronald menyampaikan apresiasinya kepada personel yang telah bersinergi dengan baik dan menunjukkan dedikasinya. “Saya bangga melihat tingkat kesiapan dan profesionalisme yang ditunjukkan oleh setiap personel kita di Operasi Lilin Toba ini. Semoga upaya kita bersama ini menjadikan perayaan tahun baru di Simalungun aman dan lancar,” kata beliau dalam sambutannya.

Dalam memastikan keamanan dan kenyamanan libur Natal dan Tahun Baru, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung mengeluarkan beberapa himbauan penting kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik atau perjalanan jarak jauh.

Beliau mengingatkan untuk senantiasa melakukan pengecekan kondisi kendaraan sebelum berangkat. “Pastikan kendaraan Anda dalam keadaan sehat dan siap untuk perjalanan jauh. Periksa ban, rem, lampu, oli, serta persiapkan alat-alat keamanan berupa kotak P3K dan segitiga pengaman,” ujar AKBP Ronald. Ia juga menegaskan pentingnya untuk tidak mengemudi dalam keadaan lelah atau di bawah pengaruh alkohol dan obat-obatan yang dapat mengganggu konsentrasi.

Baca juga:  Bona Taon 2023 Raja Simangunsong Berjalan Meriah, Dodi Dan Parlaungan Didukung Jadi Wakil Rakyat

Selain itu, AKBP Ronald juga menekankan pentingnya menjaga keamanan rumah yang ditinggalkan. “Jangan lupa untuk mengamankan dan mengunci pintu serta jendela rumah Anda dengan baik. Aktifkan sistem pengamanan seperti alarm jika tersedia, dan beritahukan rencana keberangkatan Anda kepada tetangga terpercaya atau mintalah mereka untuk sesekali memantau kondisi rumah,” sarannya.

Kapolres juga mengingatkan masyarakat untuk tidak memposting rencana perjalanan atau kegiatan mudik di media sosial hingga mereka kembali, guna menghindari tindak kriminal yang mungkin dilakukan oleh orang-orang yang memanfaatkan informasi tersebut.

“Pergunakan teknologi yang ada dengan bijak, hati-hati membagikan informasi pribadi di media sosial. Simpan nomor kontak darurat, dan jangan ragu untuk menghubungi pihak kepolisian setempat jika terjadi situasi darurat,” tegas AKBP Ronald F.C Sipayung.

Dengan mengikuti himbauan ini, masyarakat diharapkan dapat menjalani libur Natal dan Tahun Baru dengan nyaman, aman, dan lancar, serta terbebas dari kekhawatiran terhadap perbuatan kriminal di sekitar tempat tinggal maupun selama di perjalanan.

Ny. Erika Ronald Sipayung juga turut memberikan dukungan melalui berbagai bentuk apresiasi kepada anggota dan pengurus Bhayangkari yang hadir, sebagai penanda solidaritas dan kerjasama yang erat antara Polres dan Bhayangkari Cabang Simalungun.

Dalam suasana yang penuh keakraban, Ny. Erika Ronald Sipayung menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada semua personel yang keberadaannya merupakan bagian penting dari keamanan dan keselamatan masyarakat dalam rangka libur Natal dan Tahun Baru.

Baca juga:  Dandim Menyerahkan Bantuan Beras dari Pangdam XII Tanjungpura kepada Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

“Dengan tulus, saya ucapkan selamat bertugas kepada saudara-saudara yang terhormat. Semoga paket yang kami bawa hari ini dapat memberikan manfaat dan sedikit kenyamanan dalam melaksanakan tugas yang mulia ini,” ujar Ny. Erika dengan nada penuh semangat.

Lebih lanjut, beliau menegaskan bahwa paket makanan serta dukungan yang diberikan oleh Bhayangkari adalah bentuk nyata dari sinergi yang terus dibangun antara Bhayangkari dan Polres Simalungun.

“Kami di Bhayangkari selalu mendukung penuh segala usaha dan tugas yang dijalankan oleh Polres Simalungun. Kami menghargai dedikasi yang telah diberikan oleh seluruh personel, yang bekerja dengan tulus siang dan malam untuk memastikan bahwa masyarakat dapat merayakan libur Natal dan menyambut Tahun Baru dalam suasana yang aman dan damai,” lanjut Ny. Erika.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dan koordinasi antara pengurus Bhayangkari dan Kepolisian Resor Simalungun, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama akhir tahun dan menjelang perayaan Tahun Baru.

Acara kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama dan pemberian bantuan makanan ringan kepada personel yang bertugas di pos pengamanan serta pos pelayanan, sebagai wujud konkret kepedulian dan penghargaan atas kerja keras yang telah ditunjukkan. Kegiatan ini selaras dengan komitmen Polres Simalungun untuk terus memperkokoh tugas dan fungsi Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.(EA.P)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *