• Ming. Sep 25th, 2022

Cegah DBD Meluas, Babinsa Mendampingi Fogging di Siswodipuran

Cegah DBD Meluas, Babinsa Mendampingi Fogging di Siswodipuran
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Boyolali – Babinsa Siswodipuran Koramil 01/Boyolali Sertu Lastari dan Koptu Hardono beserta Babinkamtibmas Kelurahan Siswodipuran Polsek Boyolali Bripka Ahmad Syahudi, melaksanakan pendampingan kegiatan fogging/penyemprotan sarang nyamuk demam berdarah dari dinas kesehatan Kabupaten Boyolali dan Puskesmas Boyolali I yang bertempat di Dukuh Surodadi Rt 09 RW 01 Kelurahan Siswodipuran Kecamatan Boyolali Kabupaten Boyolali, Kamis (6/1/2022).

Kegiatan penyemprotan fogging di wilayah Kelurahan Siswodipuran tersebut guna mencegah merebaknya penyakit Demam Berdarah Dengue ( DBD ) di wilayah binaanya khususnya Dukuh Surodadi dikarenakan sudah ada 2 warga yang terkena penyakit demam berdarah ini. Selanjutnya kedua warga tersebut saat ini sudah dirawat di rumah sakit.

featured ads

Danramil 01/Boyolali Kapten Inf Suparman menjelaskan kegiatan Babinsa Sertu Lastari dan Kopda Hardono di wilayah binaannya melakukan cegah dini terhadap penyebaran penyakit demam berdarah dengan penyemprotan fogging.

Baca juga:  Kab Tegal Pengangguran Tertinggi, Dewi Aryani: Saatnya BUMDesa Menjadi Solusi Penyerapan Tenaga Kerja Lokal

Di samping mendampingi penyemprotan fogging, Babinsa juga melakukan himbauan bersama perangkat desa, agar warga peduli terhadap lingkungan, merupakan salah satu cara dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan.

Baca juga:  Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Kembali Mengamankan Narkoba Jenis Sabu

“Penyemprotan (fogging) ini sendiri dilakukan untuk mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit suspect DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi sehingga ini merupakan upaya preventif perlu dilakukannya penyemprotan Fogging,“ jelas Danramil.

Dalam kesempatan ini juga Kapten Inf Suparman mengatakan bahwa selama ini memang fokus membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Akan tetapi bukan berarti melupakan tugas yang lain, atau tugas-tugas kewilayahan. (Agus Kemplu)

(BN/Ad)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.