Cerdaskan Anak Bangsa Anggota Satgas Yonif 144/JY Gadik Bahasa Indonesia di Perbatasan

featured ads

Bhinnekanews.id, Merakai – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan Gadik bahasa Indonesia di SDN Kedang Lama desa Merakai Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

featured ads

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Senin (20/12/2021).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian anggota satgas untuk mencerdaskan anak-anak bangsa serta bentuk perhatian terhadap anak SDN Kedang Lama untuk memberikan materi pelajaran bahasa Indonesia.

Baca juga:  Sinergitas 3 Pilar Susuri Perkampungan Mengecek dan Mengawasi Prokes Warga

“,Di sela-sela mengisi kegiatan mengajar materi bahasa Indonesia anggota Satgas juga menanam kan nilai-nilai Patriotisme dan wawasan kebangsaan serta cinta tanah air,” ucapnya.

Dikatakannya Aban S.pd, selaku kepala sekolah, “di sela mengisi kekosongan setelah mengikuti ujian sekolah anak didik kami perlu di isi dengan materi tambahan seperti yang di ajarkan bapak satgas,dan mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang telah mengajarkan kepada anak-anak didik kami,” pungkasnya.

Baca juga:  Anggota Satgas Yonif 144/JY Bersama Warga Membenahi Saluran Pipa Air Bersih

Sertu Dian Ady beserta tiga rekannya, “kami mengajarkan materi Bahasa Indonesia,serta menanamkan cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, harapannya agar anak-anak SDN, menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan berguna dikemudian hari,” imbuhnya.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan. (Pen Yonif 144/JY)

(BN/Ad)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *