Cerdaskan Anak Bangsa, Anggota Satgas Yonif 144/JY Laksanakan Gadik Bahasa Indonesia

Cerdaskan Anak Bangsa, Anggota Satgas Yonif 144/JY Laksanakan Gadik Bahasa Indonesia
Cerdaskan Anak Bangsa, Anggota Satgas Yonif 144/JY Laksanakan Gadik Bahasa Indonesia. (BN/Ad)
banner 468x60

Bhinnekanews.id, Nanga Bayan – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan tenaga Pendidik bahasa Indonesia di SDN 13 desa Nanga Bayan Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis, Kamis (31/3/2022).

Bacaan Lainnya
Baca juga:  Anggota Satgas Yonif 144/JY Menyambangi Rumah Warga dengan Berikan Bantuan Pengobatan Gratis 
banner 300x250

Bahasa Indonesia adalah bahasa nasional dan bahasa resmi di seluruh Indonesia,ini merupakan bahasa komunikasi resmi yang ada di negeri kita, seperti yang diajarkan oleh anggota Satgas dalam mengajarkan materi Bahasa Indonesia di SDN 13 desa Nanga Bayan.

Kegiatan ini dalam ikut serta mencerdaskan anak-anak bangsa dan juga menanamkan nilai-nilai Patriotisme dan wawasan kebangsaan”, ucapannya.

Dikatakannya Umar S.pd. selaku guru SDN 13″,
Di sekolah kami memang kekurangan tenaga pendidik dengan kehadiran bapak satgas sekolah kami dapat terbantukan, apalagi ini mengajarkan materi Bahasa Indonesia, pelajaran ini sangat penting biar anak didik Kami bisa mengetahui tulisan, maupun ejaan sesuai dengan kamus bahasa Indonesia”, tegasnya.

Baca juga:  Jadikan Kampung Bersih dan Indah, Satgas Yonif 126/KC Mengajak Masyarakat Karya Bakti Bersama

Serka Rakjab beserta dua rekannya”, bahasa Indonesia di awali sejak di canangkan nya sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928,selain itu juga kami mengajarkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air”, harapannya anak-anak bangsa ini bisa menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan berguna untuk kedepannya”, imbuhnya.

“Pendidikan memang sangat penting untuk menunjang masa depan serta kegiatan ini mengedepankan protokol kesehatan,” ucapnya. (Pen Yonif 144/JY)

(BN/Ad)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *