Dandim 0203/Langkat : Melalui Sosialisasi Wasbang, Generasi Bangsa Indonesia Semakin Kokoh dan Handal

Kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan Anak-anak SDN 058244, Kamis (19/05/2022), (Foto: BN/AL)
Kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan Anak-anak SDN 058244, Kamis (19/05/2022), (Foto: BN/AL)
banner 468x60

Bhinnekanews.id, Langkat – Danramil 02/Selesai Kapten Erwin Y.S. Harahap dipercayakan untuk melaksanakan kegiatan non fisik program TMMD 113 Kodim 0203/Langkat,Rabu 18 Mei 2022.

Dalam kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tersebut Danramil menggugah,menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta anak-anak SDN 058244 yang berada di Dusun Wonorejo Desa Lama Baru Kec. Sei Lepan Kab. Langkat kepada NKRI dan Pancasila.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dansatgas Letkol Inf Wisnu Joko Saputro mengatakan bahwa siswa/i SD memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan prilaku generasi muda bangsa.

“Usia seperti ini,kata Letkol Wisnu sepertinya sangat penting diberi bekal Wasbang yang memadai untuk perjalanan mereka meraih masa depan yang gemilang,”sebut Dansatgas .

Baca juga:  Pangdam I/BB Dampingi Irjenad Lakukan Wasev TMMD Ke-116 Kodim 0316/Batam

Pemberian materi wawasan kebangsaan ini dilakukan agar siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang handal serta dapat membanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara,” kata dia.

Dansatgas menyebutkan untuk materi yang diajarkan dalam wawasan kebangsaan meliputi Dasar Pancasila,Kedisiplinan, Kekompakkan atau Kebersamaan, serta belajar Kesantunan.

Dansatgas berharap materi ini bisa diaplikasikan oleh siswa SD dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di keluarga atau masyarakat.

“Pemberian materi wawasan kebangsaan ini diharapkan dapat dapat dicerna, dipahami dan dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi,” ujar Abituren Akmil 2022 jebolan Lembah Tidar yang akrab dengan wartawan ini.

Baca juga:  Danrem 061/SK Berikan Bantuan Sosial, Melaksanakan Penghijauan dan Membuka Kejuaraan Cileuksa Grasstrack 

Menurut Pamen yang pernah menjabat sebagai Danyonif 121/MK ini, pada fase usia dini, sangat penting mengajarkan nilai-nilai Kebangsaan pada anak. Sehingga, anak-anak memiliki bekal wawasan yang cukup untuk mengarahkan mereka dalam meraih cita-cita.

Sementara itu, guru pembimbing Sekolah mengatakan dengan adanya materi wawasan kebangsaan ini dapat menumbuhkan rasa bela negara serta rasa cinta tanah air kepada siswa.

“Harapannya nantinya dapat menjadi generasi muda yang membanggakan bagi nusa dan bangsa Indonesia,dan ilmu pengetahuan yang diberikan bapak -bapak tentara dari Kodim Langkat dapat menambah bekal ilmu dan wawasan yang berguna dan bermanfaat di kemudian hari,”harapnya.

Kodim 0203/Langkat

(BN/AL)

Generasi Bangsa Indonesia

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *