Dandim 0203/Lkt : TMMD Ciptakan dan Kokohkan Bintahwil

Kokohkan Bintahwil, Rabu (26/05/2022), (Foto: BN/AL)
Kokohkan Bintahwil, Rabu (26/05/2022), (Foto: BN/AL)
banner 468x60

Bhinnekanews.id, Langkat – Kegiatan lintas sektoral membangun negeri diwilayah Kodim 0203/Langkat bukan hanya mewujudkan pembangunan infrastruktur saja,melainkan menciptakan pembinaan pertahanan wilayah (Bintahwil).

Demikian disampaikan Dansatgas TMMD 113 Kodim 0203/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro ,Senin 23 Mei 2022.

Bacaan Lainnya
Baca juga:  Bermandikan Peluh, Melawan Panas dan Hujan, Satgas Tetap Semangat Kerjakan Program TMMD Langkat
banner 300x250

Abituren Akmil 2002 ini mengatakan bahwa pembangunan jalan penghubung ,selain untuk membantu percepat akses masyarakat dan mensejahterakannya,juga berguna menciptakan pembinaan pertahanan wilayah.

Karena,jalan baru bisa digunakan untuk sarpas pasukan membawa logistik apabila dilokasi tersebut,mana tau ada bencana alam .

“Selain itu,siapa tau kedepan ada gangguan keamanan diwilayah yang kita jadikan lokasi TMMD,kita dari TNI bisa cepat masuk mengatasinya sehingga bisa kita redam ,jadi jalan tersebut gunannya banyak sekali,”sebur Dansatgas.

Baca juga:  Jaga Sportifitas, Komandan Resimen Menutup Pekan Olahraga Antar Batalyon Taruna AAL

Tak hanya itu saja,mental para masyarakat juga sudah terbentuk karena dibekali Wasbang dan penyuluhan lainnya sehingga tidak gampang disusupi paham-paham yang dilarang oleh Negara kita RI.

“Penyuluhan Bela Negara,Sosialisasi Wasbang,Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas sangat berguna untuk kokohkan Persatuan dan Kesatuan masyarakat di Desa Lama Baru,”tandasnya mengakhiri.

Kodim 0203/Lkt

(BN/AL)

Kokohkan Bintahwil

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *