Dandim 1710 Mimika Memimpin Apel Pengecekan Pasukan dalam Rangka Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri

featured ads

Bhinnekanews.id, Timika – Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi memimpin apel gelar pasukan pengamanan kunjungan kerja Panglima TNI, Kapolri dan rombongan di Wilayah Kabupaten Mimika, bertempat di Hanggar Bandara Moses Kilangin, Distrik Kwamki Narama, Timika, Sabtu (7/1/2023).

featured ads

Dandim 1710 Mimika dalam arahannya memberikan beberapa penekanan terkait kunjungan kerja bapak Panglima TNI, Kapolri dan para Kepala Staf Angkatan ke Timika. Oleh karena itu, saya minta untuk pengamanan agar dilakukan secara maksimal dan bertanggung jawab sesuai perintah pimpinan.

Baca juga:  Gepeng : "Om Tentara Ikut Aku Kenapa Pulang"

“Titik pengamanan harus dikuasai dengan baik walaupun jarak pengamanan cukup dekat dan jaga komunikasi dengan baik antara TNI-Polri sebagai wujud sinergitas kita,” kata Dandim.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Dansat TNI-Polri se-Garnizun Mimika beserta 549 personel gabungan TNI-Polri. Dalam sambutannya Dandim 1710/Mimika menekankan perlunya peningkatan kewaspadaan dan antisipasi setiap perkembangan situasi walaupun pengamanan kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri sudah sering dilaksanakan.

Baca juga:  Budaya Indonesia kepada Masyarakat Internasional Dikenalkan oleh Satgas KJK TNI AL

Usai pelaksanaan gelar pasukan pengamanan ini, seluruh personel langsung dibagi menurut sektor pengamanan oleh Pasiops Kodim 1710/Mimika. Seluruh personel pengamanan melaksanakan gladi menduduki titik-titik pengamanan yang sudah ditentukan dengan harapan saat pelaksanaan nanti memastikan kegiatan kunjungan kerja Panglima TNI beserta rombongan berjalan aman.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika.

(BN/Ad)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *