Dandim Pimpin Panen Perdana Kacang Tanah dan Brokoli dalam Kegiatan Pembinaan Ketahanan Pangan

featured ads

Bhinnekanews.id, Palangka Raya – Dandim 1016/Palangka Raya, Letkol Inf I Frans Kishin Panjaitan, S.A.P.,M.P.M.,M.Han, memimpin panen perdana tanaman kacang tanah dan brokoli di lahan ketahanan pangan Kodim yang berada di area lahan perkantoran Makodim, Jalan Ahmad Yani Nomor 80, Palangka Raya, Senin (30/5/2022).

featured ads

Dandim mengatakan, kegiatan ini merupakan program ketahanan pangan Kodim 1016/Palangka Raya, guna mewujudkan Binter dalam pemulihan ekonomi dan reformasi melalui pembinaan ketahanan pangan di wilayah.

Baca juga:  Bos Judi Online Apin BK Dijerat Pencucian Uang (TPPU), Aset Rp 158,68 Miliar Disita Polda Sumut

“Kita manfaatkan lahan yang ada di sekitaran Asrama Kodim 1016/Plk untuk menanam bahan – bahan yang bisa digunakan untuk keperluan sehari – hari atau bisa dikonsumsi keluarga besar Kodim 1016/Plk,” ujarnya.

Perwira Berpangkat Melati Dua tersebut mengharapkan para jajaran Koramil bisa memanfaatkan lahan kosong disekitaran kantor Makoramil agar bisa dibudidayakan menjadi lahan yang produktif.

“Saya perintahkan para Danramil jajaran, bagi Koramil yang lahannya masih kosong agar bisa di manfaatkan untuk menanam palawija atau sayur sayuran, sehingga dampaknya bisa dirasakan oleh para anggota di Koramil,” terang Dandim.

Baca juga:  Kegiatan Ibadah Minggu Pagi Menjadi Sasaran PPKM Babinsa Jayengan Koramil 03/Serengan

Dalam kesempatan tersebut Dandim didampingi oleh Ketua Persit Cabang XLII beserta Kasdim dan jajaran Perwira tampak antusias memetik hasil panen kacang tanah dan brokoli di atas lahan pasir yang ternyata bisa tumbuh subur, salah satunya berkat Pupuk Cair Lestari 102 yang merupakan hasil produksi dari Korem 102/Panju Panjung. (Pendim 1016/Plk)

(BN/JH)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *