Danlanud Soewondo Sambut Kedatangan Riswan Sitorus

featured ads

Bhinnekanews.id, Medan – Riswan Sitorus, seorang pedagang ikan yang tinggal di Kota Tanjungbalai dan memiliki keahlian merakit pesawat remote control (RC) Aeromodelling tiba di Lanud Soewondo, Selasa (21/12/2021) pukul 9.00 WIB.

featured ads

Kedatangan Riswan di Lanud Soewondo tidak lain untuk memenuhi undangan dari Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Soewondo.

Pada pertemuan tersebut, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb J.H Ginting, S.Sos mengundang Riswan sebagai bentuk apresiasi atas prestasinya yang mampu membuat Pesawat RC.

“Sebagai Ketua Federasi Aero Sport Indonesia Wilayah Sumut, kami berkewajiban untuk membina setiap masyarakat yang memiliki kecintaan terhadap dunia Kedirgantaraan,” terang Danlanud.

Baca juga:  Berjibaku Dibawah Terik Matahari, TNI dan Warga Bahu Membahu Rehab Gereja GKPI di Kec Sei Lepan Langkat

Pertemuan yang dilaksanakan di Mako Lanud Soewondo berlangsung cukup hangat, dengan topik perbincangan profil dari Riswan.

Dijelaskan oleh Riswan, untuk merakit pesawat aeromodelling digunakan kayu jenis Balsah, dengan menggunakan dinamo dan baterai serta menggunakan mesin khusus.

“Saya merakit pesawat aeromodelling sejak tahun 2013 untuk hobi dan tidak diperjualbelikan,” kata Riswan.

Selanjutnya, Riswan dengan membawa Pesawat RC hasil karyanya melaksanakan demo udara, bertempat di Apron Bravo Lanud Soewondo.

Baca juga:  Swimming Competition In SAARC

“Jika di sana bermain RC di lapangan, sekarang Mas Riswan bisa memainkan Pesawat RC di Landasan Pacu Pesawat sesungguhnya,” ucap Danlanud.

Diakhir kegiatan, Danlanud berpesan kepada Riswan untuk terus kembangkan kemampuan.

“Terus kembangkan kemampuan dalam mengembangkan Pesawat RC, kami sebagai Ketua FASI Daerah Sumut siap membantu dan mensupport kemampuan Mas Riswan,” ucap Danlanud.

Turut hadir mendampingi Danlanud Soewondo, Kadispotdirga Lanud Soewondo Letkol Adm Rusli Purba, Kabinpodirga Lanud Soewondo Lettu Tek Syaiful Mikdar. (AVID)

(BN/Ad)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *