oleh

Danrem 061/SK Berikan Bantuan Sosial, Melaksanakan Penghijauan dan Membuka Kejuaraan Cileuksa Grasstrack 

featured ads

Bhinnekanews.id, Bogor – Masih dalam memperingati HUT ke 77 TNI tahun 2022, Danrem 061/SK Brigjen TNI Rudy Saladin MA melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Koramil Cigudeg Kodim 0621/Kab. Bogor, tepatnya ke Desa Cileuksa Kec. Sukajaya Kab. Bogor dengan didampingi oleh Kasiter Kasrem 061/Sk Kolonel Inf Heri, Dandim 0621/Kab. Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara S.Hub.lnt, Kapolres Kab. Bogor, Sekda Kab. Bogor dan Kapenrem 061/Sk Mayor Inf Ratno, Sabtu (8/10/2022).

featured ads

“Selain dalam rangka menghadiri pembukaan kejuaraan Grasstrack yang akan dilaksanakan di desa Cileuksa selama 2 hari dan juga penanaman pohon, kunjungan kami ke Desa Cileuksa ini juga ingin memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat yang terdampak bencana alam tanah longsor pada tahun 2020 lalu, dimana kegiatan ini masih dalam rangkaian peringatan HUT KE-77 TNI”, keterangan tersebut disampaikan oleh Brigjen TNI Rudi Saladin dalam sambutannya didepan warga Desa Cileuksa dan para tamu undangan.

Baca juga:  Operasi Bersama ABF di Perbatasan Indonesia-Australia Digelar oleh Bakamla RI

“Dua tahun lalu saya beberapa kali berkunjung kesini mendampingi bapak Presiden Jokowi untuk meninjau lokasi bencal dan juga meninjau warga masyarakat yang terdampak bencana alam. Dan saat ini saya kembali ke sini selain untuk menghadiri beberapa kegiatan saya pun ingin kembali mengunjungi warga masyarakat di sini. Melihat situasi kondisi saat ini tentunya saya sangat mengapresiasi dengan adanya swadaya masyarakat yang telah membangun huntap.” Ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Kades Cileuksa Ujang Ruhyadi menjelaskan ada 1500 KK dari 3000 KK warga Cileuksa Kecamatan Sukajaya yang terdampak dari bencana alam tanah longsor, kemudian la juga menerangkan bahwa kondisi Desa Cileuksa sampai saat ini masih membutuhkan bantuan dari berbagai pihak khususnya dari Pemkab Bogor untuk pembangunan huntap. Dan saat ini huntap yang baru dibangun sebanyak 87.

Baca juga:  Satgas Yonif 126/KC Membantu Proses Pemakaman Jenazah Warga Perbatasan

“Saya berharap semoga ada solusi dari bapak Danrem, dan dinas terkait pemkab Bogor untuk membantu kami dalam pengadaan percepatan hunian tetap yang saat ini baru 87 unit pembangunannya,” kata Kades.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Danramil Cigudeg, Kapolsek Cigudeg, tokoh masyarakat Bapak Jaro Ade, para Rw dan RT Desa Cileuksa serta warga penerima bansos Desa Cileuksa.

Sumber: Penrem 061/Sk

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed