Diiringi Doa dan Nyanyian, Kasat Tahti Polres Samosir Rayakan Ultah Anak Tahanan

banner 468x60

Bhinneknews.id, Samosir

Sat Tahti Polres Samosir rayakan Ulang Tahun salah satu anak dari TS (tahanan Polres), Rabu (21/02), sekitar pukul 16.00 WIB di Ruangan Sat Tahti Polres Samosir.

Kepada wartawan, Kasat Tahti Polres Samosir mengatakan bahwa pelaksanaan perayaan ulang tahun anak tahanan TS tersebut, berawal saat keluarga membesuk tahanan pada Rabu, 24 Januari 2024 di RTP Polres Samosir.

Dan Saat jam besuk akan berakhir, lanjutnya, anak tahanan yang sedang digendongnya menangis dan enggan berpisah dari ayahnya (TS).

Akan hal itu, saya pun memberikan waktu ekstra kepada anak tersebut sambil menghibur, dan setelah beberapa menit, anak tersebut akhirnya dipisahkan sementara dari ayahnya.

Baca juga:  Polri Selamatkan 2.104 Orang, Tetapkan 804 Tersangka Kasus TPPO19/07/202310:23.

Disela – sela waktu ekstra itu, Kasat Tahti menanyakan umur anak tersebut kepada tahanan dan mendapat jawaban bahwa pada tanggal 23 Februari, anak tersebut akan genap berusia 2 tahun. Dari itulah, Kasat Tahti paham dan berjanji untuk merayakan ulang tahun anak tersebut.

Beberapa minggu kemudian, tahanan meminta bantuan Kasat Tahti untuk menghubungi istrinya. Mendengar cerita dari tahanan (TS) Kasat Tahti mengatur perayaan ulang tahun secara sederhana di ruangannya pada hari Rabu, 21 Februari 2024, dengan menyediakan kue ulang tahun. Acara tersebut diisi dengan doa, lagu selamat ulang tahun dan diiringi suara gitar yang dimainkan oleh Kasat Tahti sendiri.

Baca juga:  Polri Siapkan Operasi Ketupat Jelang Idul Fitri 2023 April..

Kegiatan berakhir dengan ceriah bersama, dan anak tersebut diharapkan akan dirawat oleh istri dan mertuanya. Kasat Tahti menekankan bahwa “para tahanan juga manusia, dan mereka ditempatkan di tempat khusus untuk menyadari perbuatan mereka. Sat Tahti hadir untuk membantu para tahanan menyadarkan diri agar perbuatan mereka tidak terulang kembali dikemudian hari. Semoga dengan perayaan Ulang Tahun anak dari Tahanan (TS) memberikan kesadaran kepadanya bahwa, berdampingan dengan keluarga adalah hal yang sangat mahal dan semoga hal tersebut dapat merubah hidup TS kedepannya”. Tutup Aipda Saut H Siahaan.(RH).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *