Divif 2 Kostrad Gelar Syukuran HUT ke-63 Divif 2 Kostrad Tahun 2024

banner 468x60

Malang – Dalam rangka memperingati HUT ke-63 Divisi Infanteri 2 Kostrad, keluarga besar Divisi Infanteri 2 Kostrad menggelar acara tasyakuran yang dilaksanakan di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang. Selasa (07/05/2024).

Kegiatan tasyakuran tersebut turut dihadiri oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., Irdivif 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Eventius Teddy Danarto, Irutum dan Irutben It Divif 2 Kostrad, Asren Divif 2 Kostrad, para Asisten dan Wakil Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Para Dansatjar Divif 2 Kostrad dan Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad beserta Pengurus.

Dalam acara tasyakuran ini diawali dengan perkenalan dan kesan pesan pejabat Asintel Kasdivif 2 Kostrad lama dan baru kemudian dilanjutkan dengan sambutan Pangdivif 2 Kostrad.

Dalam sambutannya Pangdivif 2 Kostrad menuturkan, “Selamat ulang tahun dan selamat berbahagia kepada segenap prajurit dan Persit serta keluarga besar Divif 2 Kostrad dimanapun berada dan bertugas atas dedikasi dan pengabdian yang telah ditunjukkan selama ini, sehingga dapat mengharumkan dan membesarkan nama Divif 2 Kostrad di berbagai medan penugasan.”

Baca juga:  Bravo Sat Reskrim Polres Simalungun Berhasil Tangkap Residivis Pelaku Pencurian Bongkar Rumah

“Peringatan hari ulang tahun Divisi Infanteri 2 Kostrad ke-63 merupakan momentum yang sangat penting, karena terkandung suatu penghormatan terhadap nilai-nilai perjuangan yang telah dilaksanakan selama kurun waktu 63 tahun di dalam pengabdiannya, yang mana bertujuan untuk menanamkan rasa kebanggaan dan jiwa korsa di lingkungan prajurit Divif 2 Kostrad”, sambungnya.

Selain itu “diharapkan syukuran dalam rangka peringatan hari jadi Divif 2 Kostrad tidak terkesan hanya sebagai suatu kegiatan seremonial semata, melainkan merupakan media bagi kita semua dalam mengupayakan pembangunan organisasi dan peningkatan profesionalitas keprajuritan serta kualitas pengabdian sebagai prajurit Vira Cakti Yudha yang diandalkan dan dibanggakan oleh kita semua”, lanjutnya.

Diakhir sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan beberapa atensi dan harapan kepada kita semua sebagai prajurit Divif 2 Kostrad yakni Pertama, Terus pelihara dan tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, Pelihara dan tingkatkan disiplin dan profesionalisme keprajuritan, Ketiga, Bangun jiwa korsa di kalangan prajurit Divif 2 Kostrad agar tercipta soliditas Satuan. Keempat, Tingkatkan kepedulian, kepekaan dan kewaspadaan serta kesiapsiagaan Satuan, sebagai langkah antisipasi dalam menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan. Kelima, Pelihara dan tingkatkan hubungan komunikasi yang harmonis dengan masyarakat sekitar dengan mempedomani 8 Wajib TNI. Keenam, Lakukan yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas.

Baca juga:  Pastikan Kelancaran Lalu Lintas, Sat Lantas Polres Dairi Lakukan Pengaturan Pada Pagi Hari.

Syukuran HUT ke-63 Divif 2 Kostrad Tahun 2024 ini diakhiri dengan acara pemberian Cinderamata kepada Kolonel Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr.(Han)., kemudian penyerahan hadiah pemenang juara lomba tembak reaksi, penyerahan hadiah pemenang lomba kader posyandu ibu persit berprestasi, penyerahan hadiah pemenang lomba cerdas cermat untuk ibu persit, dan dilanjutkan dengan Pemotongan Tumpeng serta ditutup dengan Doa. (Pendiv 2 Kostrad)

Editor : Jo

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *