• Sen. Okt 3rd, 2022

Dpd Kamijo Singkawang Beserta Wakil Wali Kota Singkawang Memeriahkan Pawai Obor dalam Sambut Ramadhan

Dpd Kamijo Singkawang Beserta Wakil Wali Kota Singkawang Memeriahkan Pawai Obor dalam Sambut Ramadhan
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Singkawang – Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah untuk umat islam.
Menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1434 H, DPD KAMIJO KOTA SINGKAWANG bersama Wakil Wali Kota Singkawang Drs, H Irwan M.si memeriahkan Pawai Obor yang diadakan oleh berbagai Ormas yang ada di kota singkawang dalam suatu majelis umat. Pawai obor ini dilaksanakan pada anggak 31 Maret 2022 malam.

Start kegiatan dimulai dari lapangan tarakan Jalan RA kartini menuju jl Jendral sudirman, jl Nusantara, jl budi utomo, Jalan niaga, Jalan diponegoro dan berakhir di halaman Masjid raya Kota Singkawang Kalbar.

featured ads

Dari pantauan dilapangan, ribuan warga tumpah ruah mengikuti iringan pawai tersebut, disepanjang jalan jalur pawai juga masyarakat tumpah ruah bersuka cita ikut menyaksikan pawai tersebut. Suara gema takbir dan shalawat berkumandang dari iring-iringan pawai bershutan dengan suaran tabuhan drumband alat musik lainnya.
Ditemui langsung selepas pawai obor.

Baca juga:  Satgas Yonif 126/KC Menyalurkan Bibit Padi dan Jagung kepada Warga

Ketua DPD KAMIJO kota singkawang SUDOMO mengatakan, ” secara pribadi dan mewakili lembaga , saya sangat bangga dan terharu sekali dengan suksesnya kegiatan ini…begitu meriah warga bersuka cita menyambut pawai obor ini. Jalan penuh sesak dengan warga yang menonton, ucapan terimakasih saya sampai kan kepada Wakil Wali Kota beserta Ibu yang ikut berjalan dalam rombongan pawai tersebut.

Ini sebagai bukti Pemimpin yang mencintai warganya. Rela berjalan jauh tak kenal lelah dan tak canggung membaur dengan iring iringan pawai tersebut. Melalui sambungan telp pribadinya ketika diwawancarai, Drs H Irwan M.Si mengatakan Makna Pawai Obor sendiri merujuk pada pesan Rasulullah SAW, yakni “Barang siapa yang menyambut bulan suci Ramadhan dengan hati yang penuh gembira, maka diharamkan jasadnya dari jilatan api neraka”.

Baca juga:  Semarak Ramadhan, Korem Wijayakusuma Menggelar Vaksin Gratis dan Takjil

Tak hanya itu, pawai obor juga diyakini mampu mempererat silaturahmi sekaligus ajang saling memaafkan sebelum memasuki bulan puasa. Semoga kegiatan pada malam ini menjadi tonggak bagi seluruh ormas islam untuk bersatu dalam mewujudkan ukhuwah islamiyah di Kota Singkawang.

Sumber:DPD Kamijo Senter
Penulis: Hana Kontributor Singkawang

(BN/Ad)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.