DPD RI Menerima Kunjungan Maritim Muda Nusantara

featured ads

Bhinnekanews.id, Jakarta – Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono menerima kunjungan Pengurus Pusat Maritim Muda Nusantara (MMN) periode 2023-2026 di di Ruang Kerja Waka I Lantai VIII Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen Senayan Jakarta, Selasa (10/1/2023).

featured ads

Dalam kunjungan tersebut perwakilan MMN memohon arahan kepada Nono Sampono terkait persiapan pelaksanaan acara pelantikan pengurus Maritim Muda Nusantara periode 2023-2026 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, serta pemberdayaan anggota Maritim Muda Nusantara dalam program kerja mendatang.

Nono Sampono mengatakan, bahwa saat ini generasi muda memiliki peran yang sangat penting dalam upaya turut serta dalam meningkatkan kesadaran terhadap potensi maritim di Indonesia. “Dengan 2/3 bagian negara adalah lautan, sangat disayangkan kalau masyarakat tidak menyadari potensi besar yang dimiliki negaranya sendiri,” ujar Nono.

Baca juga:  Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Gelar Aksi Pengobatan Keliling Secara Gratis

Menurut Nono, kesadaran kita masih kurang akan poros maritim, orang masih asik bermain di darat, mereka lupa kita punya laut.

“Di darat memang lebih mudah tapi kan daratan terbatas, sementara di dalam laut ada ikan, ada minyak ada emas, tinggal bagaimana kita menglolanya dengan baik. Kemudian di bidang jasa, hampir 70 persen transportasi antar benua dilakukan di laut. Dan hampir semua transportasi yang ada di laut kita didominasi kapal berbendera asing,” tegasnya.

Tak lupa, Nono juga mengajak generasi muda yang tergabung dalam Maritim Muda Indonesia untuk mengembangkan segala potensi yang ada serta dapat menjalin dengan wilayah pesisir dan daerah kepulauan lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kaisar juga menjelaskan tentang perkembangan organisasi perkumpulan pemuda bidang kemaritiman ini.

“Kami, Maritim Muda Nusantara merupakan organisasi perkumpulan pemuda bidang kemaritiman tingkat nasional yang memiliki 34 organisasi daerah tingkat provinsi, 47 organisasi cabang tingkat kabupaten/kota dan memiliki lebih dari 5000 orang anggota” jelas Kaisar Akhir selaku Ketua Umum Maritim Muda Nusantara.

Baca juga:  Bakamla RI Menerjunkan Unsur Patroli dengan Bantu Kerusakan Rumah Masyarakat Tual

Dalam kesempatan tersebut Kaisar Akhir, juga didampingi oleh Sekjen Nanda Anggiani Putri, Ketua Harian Prima Insamilandari Syah serta pengurus lain.

Tak lupa, Nono Sampono mengucapkan selamat atas terbentuknya Pengurus Pusat Maritim Muda Nusantara periode 2023-206. “Selamat bekerja, semoga ini menjadi bagian kontribusi generasi muda dan menjadi sesuatu yang penting bagi kepentingan bangsa ini karena berbicara tentang kemaritiman, masih jauh dari harapan, maka perlu ada generasi muda seperi kalian untuk hadir dan tampil kedepan guna mengisi lini yang kosong,” tutup Nono Sampono.

(BN/Ad)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *