Forwaka Adhyaksa Sumut Silaturahmi Dengan Kejati Sumut

featured ads



MEDAN – Forum Wartawan Kejaksaan Adhyaksa Sumatera Utara (Forwaka Adhyaksa Sumut) jalin silaturahmi dengan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) di Gedung PTSP Kejatisu di jalan AH Nasution Medan, Kamis (29/12/2022).

Tatap muka yang digelar wartawan yang tergabung di Forwaka Adhyakasa Sumut dengan Kejati Sumut ini disamping untuk mempererat tali silaturahmi juga dilaksanakan dalam rangka menjalin sinergitas dalam hal pemberitaan tentang kinerja positif Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) Idianto, SH,MH yang diwakili Kasi Penkum Kejati Sumut Yos A Tarigan, SH, MH sebelumnya menyampaikan ucapan selamat Natal dan menyambut tahun baru 2023 serta apresiasi dari Pimpinan Kejatisu kepada rekan-rekan media dalam hal ini Forwaka Adhyaksa Sumut yang telah membantu mempublikasikan kinerja positif Kejatisu dan jajaran kepada masyarakat.

“Agar kedepannya, Forwaka Adhyaksa Sumut dapat selalu bersinergi dengan aparat penegak hukum khususnya Kejatisu dan jajaran sehingga tersaji informasi yang berimbang dan edukatif,” kata Yos A Tarigan, SH,.MH.

Bahwa Kejatisu sebagaimana telah dipublikasi sebelumnya telah mengumumkan hasil capaian kinerja seluruh bidang atau satuan kerja selama tahun 2022, sehingga diminta kepada rekan-rekan media agar dapat memberikan edukasi dan publikasi kepada masyarakat secara proporsional dan positif.

Kemudian Kejatisu melalui fungsi intelijen akan senantiasa melaksanakan koordinasi dan komunikasi termasuk kepada jajaran media sebagai deteksi dini mengenai berita hoax di media.

Selanjutnya dibutuhkan peran media sebagai penyeimbang menginformasikan kepada masyarakat khususnya menangkal berita hoax di media sosial. Konsekuensinya itu dapat menciptakan gangguan ketertiban. Inilah peran media menjadi penyeimbang dan pemberi masukan kepada Kejatisu.

“Kita juga menyelenggarakan kegiatan Penyuluhan Hukum ke Kecamatan dan sekolah dengan membahas berbagai permasalahan hukum khususnya Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), kita juga menyampaikan pemahaman kepada masyarakat apa itu berita hoax dan apa akibat hukumnya dengan UU ITE itu ,” kata Yos A Tarigan.

Sementara itu, Ketua Forwaka Adhyaksa Sumut Donald Panggabean, SE menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kesediaan waktu dan tempat yang diberikan sehingga audiensi dapat berjalan dengan baik.

“Kita siap mendukung kinerja jajaran Kejati Sumut dan daerah satuan kerja seluruh Sumatera Utara, serta berharap agar ke depannya dapat menjaga garis koordinasi dan komunikasi dengan baik,” kata Donald Panggabean.

Turut hadir dalam kegiatan silaturahmi tersebut Ketua Forwaka Adhyaksa Sumut Donald Panggabean, SE bersama-sama dengan Penasehat Martohap Sumarsoit, SH dan Romuda Sirait, Sekretaris Tonijer Hutagalung, Bendahara Prihat Panggabean, Wakil ketua Irwan Manalu, Saprin S.Sos, Johanes Lumbangaol, dan Tison Sembiring serta anggota Yehezkiel Ginting, Rudolf Tobing, Vera Sinaga, Donald Sinaga, Endi Nababan, Joni Barus, Rahman Sirait, Monang Sitohang, Dian Yudi, Reinhard Pangabean dan James Pardede.

featured ads
Baca juga:  Kronologi Pengungkapan 203 Kg Sabu dan 404.491 Butir Ekstasi oleh Tim Polda Riau

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *