Hadapi Pemilu 2024 Divhumas Polri Gelar Penguatan Fungsi Kehumasan

banner 468x60
Istimewah

Pekanbaru Bhinneka News Tim Penerangan Satuan (Pensat) Divhumas Polri mengadakan Penguatan fungsi kehumasan kewilayahan di Polda Riau pada Kamis (16/2/2023). Setelah bertemu Kapolda Riau Irjen Pol Drs M Iqbal M.Si, kegiatan tersebut dilanjutkan arahan kepada Para Wadir di Polda Riau, diikuti seluruh Operator PPID Satker dan anggota Humas Polda Riau.

Kabag Pensat Divhumas Polri, sekaligus Ketua Tim, Kombes. Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H. “menjelaskan bahwa digelarnya acara tersebut adalah dalam rangka meningkatkan Kemampuan Manajamen Kehumasan kepada personel kepolisian umumnya dan fungsi kehumasan khususnya terutama di satker jajaran Polda Riau,”jelas Ketua Tim itu.

Kombes Pol. Hendra juga memaparkan kepada kejajaran Humas Polda Riau dan Polres Riau untuk Mitigasi setiap isue negatif dan memperbanyak, mengamplifikasi, menggelorifikasi dan mendesiminasi pemberitaan positif. Selain itu, diperintahkan mengisi konten-konten positif di berbagai platform media sosial, sehingga akan berdampak pada public trust (kepercayaan masyarakat) terhadap Polri.

Hal Ini sangat penting untuk memberikan Informasi dan edukasi dalam persiapan menghadapi tahun politik 2024, karena banyak hal yang harus dicegah seperti isu politik SARA, politik Identitaa sehingga tidak terjadi perpecahan dan konflik antar masyarakat.

Baca juga:  Komisioner KPU Datangi Polda Sumut, Ada Apa !!

Hendra juga menambahkan “pentingnya merencanakan agenda setting menghadapi tantangan kamtibmas tahun 2023, tentu ini sangat penting terlebih lagi Polri sebagai garda terdepan dalam pengamanan pemilu nanti, harus terus diadakan diup date sebagai bentuk persiapan dalam pesta demokrasi menghadapi Pemilu 2024,” jelasnya lebih lanjut.

Ia juga mengungkapkan bahwa pengembangan struktural kehumasan sudah ada hingga ke tingkat Polsek dengan dipimpin oleh para Kasi Humas khususnya Polsek tipe A dan B
“Pengambangan struktural di tingkat polsek ini harus segera dipenuhi dan diisi oleh pejabat humas,” tutup Mantan Kabis Humas Polda Kalteng itu.

Baca juga:  Kapolda Kalbar Membuka Rakernis Gabungan Polda Kalbar T.A 2022

Diakhir acara Hendra menyampaikan “Bahwa Humas Polri bukan hanya sebagai juru bicara, kita bukan sebagai corong daripada lembaga ini, tapi kita bagian daripada representasi dari lembaga ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang ter-up-to-date, terpercaya, dan ter-legitimate,” Mengutip Quote dari Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Riau, Kombes. Pol. Sunarto menjelaskan bahwa arahan serta edukasi dari Divisi Humas Polri itu dapat menambah wawasan kehumasan Polda Riau dan Jajaran.Eryanto

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *