Halal Bihalal Ormas IPI Berjalan Meriah dan Sukses

banner 468x60

Bhinnekanews.id, Bekasi – Dalam rangka mensyukuri makna ramadan tahun 2022, Ormas Ikatan Pemuda Indonesia IPI menggelar Halal Bihalal bersama anggota ormas IPI secara Nasional di Sekretariat DPC Ormas IPI di Kota Bekasi, Kamis (26/5/2022).

Dalam kegiatan itu, turut diundang beberapa utusan Daerah yakni DPC Kab Purwakarta, DPC Kota Bekasi, DPC Kab Bekasi, DPC Kab Tanggerang dan DPD DKI Jakarta.

Adapun tujuan Halal Bihalal untuk bersilaturahmi menjalin kebersamaan diantara para anggota serta meningkatkan rasa persaudara dan saling mengenal antara anggota Daerah yang satu dengan anggota Daerah lainya.

Selain itu, kegiatan juga mempererat tali komunikasi antar daerah supaya terjalin komunikasi yang baik secara organisatoris.

Baca juga:  Kapolres Simalungun Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Bangun Dan Kasat Samapta18/07/202310:43.

Dalam pantaun kru media ini, beberapa Ormas lainya seperti PBB, FBR, FORKABI dan GMBI turut terlihat menghadiri.

Kepada awak media, Ketua panitia, Syarifuddin Saragih mengaku mengundang teman-teman Ormas lainya. Hal itu dilakukan untuk bersosialisasi antar sesama Ormas dalam hal membangun komunikasi di lingkungan Kodya Bekasi.

“Kami juga mengundang para sesepuh Ulama dan Tokoh Masyarakat, serta seluruh jajaran Pemerintah di Kota Bekasi dengan Thema acara, Menjalin Silaturahmi Diantara Sesama Anggota Ormas IPI Untuk Meningkatkan Kekompakan Sesama Anggota,” jelas Syarifuddin.

Lanjut Syarifuddin, Ormas Ipi tetap dan menjaga solidaritas, kebersamaan baik secara internal dan eksternal. Hal itu dilakukan secara berkesinambungan.

Senada dengan itu, Ketua Umum Ormas IPI, Edward Nainggolan MS,c menuturkan, bahwa Ormas IPI tidak dibenarkan melakukan praktek kekeluargaan yang bersipat KKN, Suku Agama dan Ras (SARA). Hal itu dikarenakan aturan tentang Ormas sudah jelas tertuang dalam UUD 1945 dan Pancasila dimana ormas tidak dibenarkan berorientasi seperti diatas.

Baca juga:  Personel Polres Simalungun Sukses Amankan Logistik Kotak Suara Pemilu 2024 di Kecamatan Gunung Maligas

Lebih lanjut Ketum Ormas IPI menjelaskan, kebersamaan dan persaudaraan adalah merupakan suatu alat pengikat untuk merajut kembali kekompakan anggota Ormas IPI kedepan, taat akan aturan hukum dan UU yang berlaku di NKRI.

Untuk itu Ketum IPI menandaskan pada setiap anggota Ormas IPI dan berpesan, hindari pertikai dan utamakan perdamaian.

“Kita Bersaudara dalam kerangka NKRI
Maju, kerja, jayalah IPI ke depan,” pungkasnya.

(BN/Agung)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *