Hari Kedua Serbuan Vaksinasi TNI-AU, Ribuan Peserta Berhasil Melengkapi Vaksin bagi Indonesia Sehat

featured ads

Bhinnekanews.id, Yogyakarta – Pen Adi. Pada hari kedua serbuan vaksinasi TNI AU dosis ke-2, ribuan masyarakat Kulonprogo dan Gunung Kidul kembali memadati Bandara YIA dan Lapter Gading untuk mendapatkan suntikan vaksinasi dosis ke-2, Kamis (23/9/2021).

featured ads

Kegiatan serbuan vaksinasi masih didominasi oleh para pelajar mulai usia 12-17 tahun, lansia, serta masyarakat secara umum berjalan dengan tertib dan lancar karena TNI AU membantu memfasilitasi penjemputan dan penghantaran yang terjadwal untuk menghindari kerumunan.

Baca juga:  Hari Ini Buldozer dan Personel Satgas TMMD 113 Kodim 0203/Langkat Meratakan Badan Jalan

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah menyampaikan bahwa melengkapi Vaksin Dosis 2 sangat penting untuk segera dituntaskan untuk meningkatkan kekebalan terhadap virus Covid 19 serta mencapai target minimal vaksinasi bagi seluruh masyarakat utamanya di Yogyakarta.

Komandan mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah dan pihak terkait serta seluruh Nakes dan Tim pendukung yang tanpa lelah dan penuh dedikasi mensukseskan kegiatan Vaksinasi. Selain itu apresiasi yang sama juga disampaikan kepada masyarakat yang sangat kooperatif dalam mensukseskan pelaksanaan vaksin dosis ke-2, demi mewujudkan Indonesia Sehat.

Baca juga:  Satgas Pamtas Yonif 642 Memberikan Pembelajaran Kepada Anak-anak di Perbatasan Dengan Mengaji

Sebanyak 3537 orang peserta di Kabupaten Gunung Kidul dan 2785 orang peserta di Kulonprogo berhasil divaksin sinovac secara lengkap sesuai target yang diharapkan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat diantaranya menjaga jarak antrian, memakai double masker, mencuci tangan, masuk chamber room, mengukur suhu tubuh dan mengatur alur setiap tahapan oleh Satgas yang bertugas. (Agus Kemplu)

(BN/Ad)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *