Hilangkan Jarak Status Sosial, Kapolsek Air Besar Sambangi Warganya

banner 468x60
Istimewah

Bhinneka news.guna menjalin silaturahmi kamtibmas dengan Segenap elemen masyarakat, Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda di dampingi Kanit Intelkam Polsek Air Besar AIPDA Heriyadi sambang kamtibmas di Dusun Serimbu Tengah Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Sabtu (11/2/2023).

Sambang kamtibmas tersebut dilaksanakan di rumah milik Karman salah satu warga dusun serimbu tengah dan kehadiran Kapolsek Air Besar bersama Kanit Intelkam Polsek Air Besar disambut hangat oleh Masyarakat yang pada saat itu sedang berkumpul.

“Kegiatan sambang langsung menyentuh semua elemen masyarakat ini merupakan suatu langkah dari polisi untuk lebih meningkatkan peran serta masyarakat dalam pemeliharaan Kamtibmas disekitar lingkungannya, sebab polisi tidak bisa dengan tenaga, pikiran, dan kemampuannya sendiri akan mampu menyelesaikan berbagai permasalahan di tengah-tengah masyarakat tanpa adanya peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat”, Ucap ayah 4 anak ini.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda mengajak agar segenap masyarakat desa serimbu lainnya dapat berperan serta untuk menjaga dan memelihara kamtibmas diwilayah hukum Polsek Air Besar.

Baca juga:  kapolres Dairi Terima Apresiasi Dan Piagam Penghargaan Atas Pengaman KKR.

Pelaksanaan kegiatan sambang desa bertujuan untuk mengantisipasi tindak kriminal dan selain itu juga dapat berbagi informasi serta memberikan pesan -pesan kamtibmas kepada masyarakat agar dapat menyampaikan kepada warga lainnya agar bersama – sama menjaga keamanan dan kenyamanan.

Baca juga:  Polri Siap Kerjasama dengan Dengan Kementerian Perdagangan Dan Bea Cukai.

Hal tersebut merupakan langkah Kapolsek untuk lebih meningkatkan peran serta masyarakat desa dalam memelihara Kamtibmas disekitar lingkungan desanya.

“Kami sangat berharap kerjasama dan peran serta bapak ibu sekalian dalam menjaga situasi kamtibmas, dan apabila mengalami atau mengetahui peristiwa pidana, jangan ragu untuk segera melaporkan ke Polsek Air Besar”, Ucap IPDA Donny Pati Pratama Yolanda.

Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda mengatakan, “dengan melaksanakan sambang desa dapat membangun komunikasi aktif dengan semua masyarakat guna menjaga situasi yang kondusif perlu mendapatkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat”, pungkasnya.(eryanto)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *