• Sen. Okt 3rd, 2022

Hujan Gerimis,Pekerjaan Fisik Tetap Dilanjutkan Personel Satgas TMMD 113 Kodim 0203/Langkat

Rehab Madrasah RA Alfa Rukiyah 4 (Empat) Lokal Telah Mencapai Hasil 38 %, Minggu (15/05/2022), (Foto: BN/AL)
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Langkat – Hujan bukan menjadi halangan bagi personel Satgas TMMD 113 Tahun 2022 Kodim 0203/Langkat untuk melanjutkan pekerjaan fisik.

Kegiatan lintas sektoral yang dipusatkan di Desa Lama Baru Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat,Sumut tersebut sebanyak 110 prajurit dari Tiga Matra dan 10 personel Polri serta dibantu masyarakat tersebut guna mewujudkan pembangunan jalan baru ,merehab Mesjid,Gereja,Madrasah dan pembuatan dua Pos Kamling .

featured ads

Untuk pembukaan badan jalan sepanjang +3.000 M yang menghubungkan Dusun V menuju Dusun VI Desa Lama Baru dan menuju Desa Telaga Said Kec. Sei Lepan Kab. Langkat,telah mencapai 51 %.

“Disini personel Satgas dibantu alat berat excavator melaksanakan perbaikan jalan menuju titik nol sasaran dan melaksanakan pembukaan badan jalan dari titik nol sepanjang 1.530 meter,selain itu alat berat Bulldozer dan Satgas TMMD melaksanakan perataan badan jalan,” terang Dansatgas Letkol Inf Wisnu Joko Saputro kepada awak media

Baca juga:  Semangat! Personel Kodim 0203/Langkat dan Warga Tuntaskan Pembuatan Pos Kamling

Untuk sasaran rehab Gereja GKPI telah mencapai 39 %.Personel Satgas saat ini melaksanakan pemasangan atap rangka baja dan seng teras gereja,elaksanakan plafon PVC ruang dalam Gereja dan melanjutkan pengecatan dinding luar Gereja.

“Sedangkan untuk Rehab Madrasah RA Alfa Rukiyah 4 (empat) lokal telah mencapai hasil 38 %.”Satgas dibantu warga melakukan pemasangan seng Madrasah dan pemlasteran dinding Madrasah,”urai Dansatgas

Mantan Danyonif 121/MK tersebut menambahkan ,sedangkan untuk kegiatan Rehab Masjid Raya Baiturrahman dengan hasil 48 %.”Personel Satgas melanjutkan pemasangan keramik dinding luar tempat Wudhu,pengikisan dinding luar tempat Wudhu untuk pemasangan keramik.

Baca juga:  Kadus 1 Parsaoran: "Kami Senang,Tentara Datang Bukan Hanya Membangun Desa,Mereka Jadi Keluarga Baru Kami"

Kegiatan fisik pembuatan dua Pos Kamling hasilnya semua telah mencapai 53 %.

“Untuk pembuatan Pos Kamling di Dusun II Wonorejo.personel Satgas melaksanakan pengecatan Poskamling dan pembuatan Pos Kamling di Dusun IV Medangara personel dan warga melaksanakan pengorekan pondasi dan pembuatan goplang, melaksanakan perakitan besi pondasi dan pengecoran pondasi,”jelas Letkol Inf Wisnu

Untuk kegiatan Sasaran Non Fisik,belum dilaksanakan semua .Adapun non fisik yakni Penyuluhan Bela Negara,Penyuluhan Wasbang,Penyuluhan Pertanian,Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas,Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Agama,Penyuluhan Perikanan dan Peternakan,Penyuluhan Lingkungan Hidup dan Kehutanan,Penyuluhan Mitigasi Bencana kepada masyarakat,Penyuluhan KB dan Kesehatan,dan Penyuluhan Posyandu, Posbindu PTM Dan Stunting.

Kodim 0203/Langkat

(BN/AL)

Fisik Tetap Dilanjutkan

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.