Implementasikan Pengabdian ke Masyarakat, Mahasiswa STIK Lemdiklat Polri Gelar Baksos.

banner 468x60
Istimewah

Bhinneka- News.
Bandung,- Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdiklat Polri menggelar bakti sosial (baksos) di masjid dan panti asuhan di Kota Bandung saat Ramadhan hari pertama, Kamis (23/3/2023). Kegiatan itu sebagai wujud pengabdian mahasiswa STIK kepada masyarakat.

Dua dari tiga masjid yang disambangi enam anggota Polri itub adalah Masjid PP Persis, Jalan Viaduct, dan Masjid At Taufik. Setelah itu, mereka mengunjungi dan memberikan bantuan di Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah, Jalan Purnawarman, Kota Bandung yang merawat 58 anak yatim piatu.

Baca juga:  Polres Asahan Tangkap Pelaku Jaringan Narkoba Antar Negara

Kabaglakdikjarlat Waketbid Akademik STIK Lemdiklat Polri, Kombes Pol Yosi Muhamartha mengatakan bakti sosial mahasiswa STIK ini bentuk pelaksanaan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Sebagai institusi pendidikan tinggi yang fokus pada ilmu kepolisian, STIK memiliki tanggung jawab untuk turut serta meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat melalui pengabdian,” kata Perwira Pendamping (Paping) Mahasiswa STIK itu dalam keterangannya, Jumat (24/3/2023).

Kombes Pol menyatakan para mahasiswa STIK Lemdiklat Polri juga membagikan nasi kotak untuk berbuka puasa kepada masyarakat di beberapa titik. Nasi kotak tersebut diberikan kepada tukang parkir, pemulung, dan driver ojol.

Baca juga:  Family Gathering dan Olahraga bersama Jajaran Korpolairud Baharkam Polri.

Ia menjelaskan, bakti sosial ini juga untuk mengimplementasikan materi yang didapat mahasiswa selama menjalani pendidikan di STIK Lemdiklat Polri

Pengabdian masyarakat sejalan dengan tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Karena itu, pengabdian masyarakat serupa dengan pelaksanaan tugas kepolisian sehari-hari.

“Dalam konteks ini, kegiatan ini bentuk pengaplikasian ilmu kepolisian untuk kepentingan masyarakat,” tegas Yosi.(EA.P)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *