• Jum. Sep 30th, 2022

 Ini Pesan Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr di Saat Silaturahmi dengan Anggota Cabang L

Ini Pesan Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr di Saat Silaturahmi dengan Anggota Cabang L
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Kapuas Hulu – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Helly Sulaiman Agusto melaksanakan silaturahmi dan tatap muka dengan anggota Persit KCK Cabang L Kodim 1206/Putussibau bertempat di Aula Serbaguna Makodim 1206/Psb. Hal ini dilakukannya disela mendampingi kunjungan kerja Pangdam XII/Tpr di wilayah Kapuas Hulu, Senin (28/3/2022).

Kegiatan tatap muka ini merupakan sarana komunikasi antara Ketua dengan anggota Persit untuk menyampaikan kebijakan, arahan dan informasi yang bersifat umum maupun khusus serta untuk mempererat hubungan silahturahmi antara ketua dan anggota Persit.

featured ads

Dalam arahannya, Ny. Helly Sulaiman Agusto menyampaikan, kepada anggota Persit Cabang L yang umumnya adalah istri dari para Babinsa agar dapat menjadi panutan di lingkungan masyarakat. Selalu menjaga kedekatan dengan masyarakat, agar masyarakat pun senang dengan keberadaan kita.

Baca juga:  Babinsa Dukuh Membantu Pembangunan Polindes

“Ikuti ilmu padi, semakin berilmu semakin hebat, pintar, semakin merunduk atau rendah hati. Empatilah yang tinggi pada lingkungan sekitar. Jaga hubungan yang baik dengan istri Camat, ibu Lurah dan warga,” himbaunya.

Selanjutnya Ny. Helly Sulaiman Agusto menegaskan kepada anggota Persit untuk tidak memiliki sifat yang sombong, selalu mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Tuhan. Boleh boros hanya untuk pendidikan anak. Karena kebanggaan Ibu bukan pada materi yang dikumpulkan, tetapi kebangaan kita adalah anak-anak yang hebat.

Baca juga:  Selipkan Pesan Kesehatan, Babinsa Koramil Pelem Komsos dengan Guru

“Didik anak-anak untuk lebih mencintai negara. Untuk lebih berjiwa nasionalis, menghargai negara dan bangsanya serta beretika. Bertindak santun, termasuk menghormati bendera dan lagu kebangsaan,” tegasnya.

Ny. Helly Sulaiman Agusto berharap, agar Ibu-ibu untuk pandai dalam mengatur keuangan keluarga, agar kebutuhan suami dan anak sehari-hari tercukupi, serta melaksanakan komunikasi secara baik sehingga timbul pemahaman yang sama terhadap setiap permasalahan yang terjadi dalam keluarga.

“Saya berharap, ibu-ibu Persit sebagai pendamping suami lebih kreatif dan mampu mengembangkan usaha sesuai dengan keahlian yang dimiliki,” harap Ny. Helly Sulaiman Agusto, mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

(BN/Ad)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.