Inilah Kebersamaan dan Keakraban Warga dan Satgas TNI

featured ads

Bhinnekanews.id, Keerom – Komunikasi sosial merupakan metode yang digunakan Pos Ujung Karang Satuan Tugas Pangamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif 711/Rks untuk mempererat hubungan tali silahturahmi dengan masyarakat, bertempat di Kampung Pikere, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (7/4/2022).

featured ads

Kegiatan yang dilakukan oleh Personel TNI dari Pos Ujung Karang Yonif 711/Rks merupakan hal yang positif sebagai upaya untuk memupuk rasa kebersamaan.

Disela kegiatan bersama warga, Danpos Ujung Karang Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Kapten Inf Arnol Pareta mengatakan keakraban sangat terlihat antara anggota Satgas dan warga.

Baca juga:  Perbaiki Rumah Dinas Pendeta Sahulau Dibantu oleh Satgas Yonarmed 1 Kostrad

“Suasana sangat menyenangkan, terasa sekali suasana kekeluargaan. Bukan hanya bersama warga yang dewasa saja anggota Satgas juga bermain, namun juga bersama anak-anak nampak dengan riangnya berbincang dan bersenda gurau serta bercerita dengan Satgas,” jelas Kapten Inf Arnol Pareta.

“Keakraban ini memang tidak hanya terjalin pada saat melaksanakan pekerjaan saja. Namun selalu terjalin dengan baik dalam setiap saat dimanapun dan kapanpun,” tambahnya.

Kegiatan Komsos yang sering dilaksanakan anggota Pos Ujung Karang Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks disambut baik oleh masyarakat Kampung Pikere.

Baca juga:  Kerjasama yang Baik Ditunjukan Satgas TMMD 113 Kodim 0203/Lkt Untuk Meningkatkan Taraf Kehidupan Masyarakat

Respon terlontar dari Bapak Beto salah seorang tokoh masyarakat setempat yang turut ikut berkumpul bahwa mengaku sangat senang dengan kedatangan prajurit TNI dalam berkunjung ke rumah rumah untuk berbincang-bincang.

“Kami sebagai masyarakat dengan kegiatan ini mendapat pengetahuan dan saling bertukar pikiran dengan bapak-bapak TNI dalam banyak hal,” pungkasnya.

“Harapannya dengan adanya komunikasi yang menyenangkan ini semoga kedekatan TNI dan masyarakat dapat terus terjalin dengan baik serta kekompakan dan kebersamaan ini akan selalu terjaga,” harap Bapak Beto. (Pen Yonif 711/Rks)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *