• Ming. Sep 25th, 2022

Inilah Pesan Pangdam Kasuari bagi Prajurit Korem 182/JO dan Kodim 1803/Fakfak

Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Fakfak – Para prajurit Kasuari, baik yang berada di satuan Korem 182/JO dan Kodim 1803/Fakfak agar dalam melaksanakan tugas harus selalu memimpin dengan hati, menjadi Patriot pembela Rakyat, tetaplah selalu berada di tengah- tengah rakyat, membangun mengatasi kesulitan rakyat serta gali dan kembangkan potensi wilayah yang ada disekitar tempat tugas.

Pesan ini disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., saat lakukan kunjungan kerja (Kunker) sekaligus bertatap muka dengan para prajurit yang berada di satuan Korem 182/Jazirah Onim (JO) dan Kodim 1803/Fakfak, Papua Barat, Kamis (16/6/2022).

featured ads

Kedatangan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema S.Sos yang didampingi oleh Ibu Ketua Persit Daerah 18 Kasuari, Ny. Alin Gabriel Lema dan Rombongan disambut langsung oleh Danrem 182/JO, Kolonel Inf Hartono S.IP bersama Ketua Persit KCK Korcab Rem 182 Jazira Onim Ny. Rina Hartono bersama unsur Muspida Kab Fakfak yang disertai dengan Pemasangan mahkota ada, pengalungan bunga dan Kain serta tarian kedatangan dibandara Torea Fakfak.

Baca juga:  Pos Saparan Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Bersama Masyarakat Bersihkan Halaman SDN 05

Pangdam menyampaikan bahwa tujuannya berkunjung ke Korem 182/JO dan Kodim 1803/fakfak untuk melihat secara langsung kondisi prajuritnya dengan nyata, baik kesehatan, bangunan kantor tempat kerja dan apa yang diperlukan prajuritnya.

“Tugas pokok Kodam XVIII/Kasuari di Papua Barat ini ada dua yaitu melindungi dan menjaga kedaulatan NKRI dan menciptakan rasa aman, nyaman untuk masyarakat yang ada di Papua Barat”.

“Jadikan Korem 182/JO ini sebagai rumah dan tempat bekerja dan beraktivitas yang nyaman untuk berkarya dan berprestasi dalam melaksanakan tugas pokok serta selalu jaga kekompakan dan kebersamaan diantara sesama Prajurit Korem 182/JO,” ucap Pangdam.

Diakhir tatap muka Pangdam menyampaikan, untuk selalu menjaga tali silaturahmi, kebersamaan dan kekompakan selalu semua elemen, TNI-Polri dan Pemda serta masyarakat Kabupaten Fakfak, karena Fakfak merupakan salah satu Kota yang mempunyai nilai historis perjuangan bangsa Indonesia.

Pangdam dan rombongan di Makorem 182/JO, disambut nyanyian selamat datang oleh seluruh prajurit Korem 182/JO yang kemudian dilanjutkan dengan meninjau Kondisi bangunan Korem 182/JO, kebun ketahanan pangan serta pengesahan dan penandatanganan prasasti Korem 182/JO.

Baca juga:  Cegah DBD Meluas, Babinsa Mendampingi Fogging di Siswodipuran

Dari Korem, kunjungan berlanjut ke Makodim 1803/Fakfak Pangdam bersama rombongan sudah ditunggu Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Teguh Gatot Waluyo bersama anak buahnya, langsung melihat kerajinan kain batik Fakfak oleh ibu-ibu Persit Kodim 1803/Fakfak di aula Makodim.

“Saya berharap, kerajinan membatik yang yang dilaksanakan para Ibu-ibu Persit agar selalu dikembangkan dan menjadi salah satu budaya dan kerajinan yang dipunyai khas Kabupaten Fakfak,” harapnya.

Dalam acara kunker Pangdam XVIII/Kasuari dilaksanakan juga penyerahan hibah mobil Pajero untuk Jabatan Dandim oleh Pemda Kab Fakfak, penyerahan Sertifikat Tanah untuk Kodim 1803/Fakfak, pemberian Kursi Roda untuk anak anggota penderita cacat, pemberian buku bacaan untuk anak-anak serta penghargaan kepada prajurit yang berprestasi.

(Pendam XVIII/Ksr)

(BN/JH)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.