Jaga Ketahanan Pangan, Anggota Satgas Yonif 144/JY Laksanakan Panen Padi Darat dengan Warga

featured ads

Bhinnekanews.id, Muakan Petinggi – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY Melaksanakan Panen Padi darat dalam rangka mendukung ketahanan pangan di desa Muakan Petinggi Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.

featured ads

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis, Sabtu (2/4/2022).

Kegiatan Panen Padi darat bersama warga desa Muakan merupakan terakhir dalam membantu panen di ladang Warga yang bernama pak Yusin, beberapa pekan yang lalu sudah membantu panen padi darat tersebut.

Baca juga:  Saharudin dan Citra Muliadi Calon Bupati Batu Bara 2024 - 2029, Bangun Komitmen

Padi darat ini di kumpulkan ke lumbung Padi yang tidak jauh dari ladang,serta kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan pembinaan teritorial kepada masyarakat sehingga terbentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat yang ada di perbatasan”, ucapnya.

Dikatakannya Pak Yusin”, Panen Padi darat ini yang terakhir, karena padi yang kami panen bersama bapak satgas sudah sebagian besar sudah di panen di lahan kami, Padi ini kami akan gunakan untuk kebutuhan pokok kami untuk beberapa bulan kedepan”, imbuhnya.

Baca juga:  Personel Satgas Yonif 126/KC Mengajak Warga untuk Senam Bersama dan Berikan Pengobatan Gratis di Kampung Senggih

Serda Arisco beserta tiga rekannya”, kehadiran satgas harus menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat serta harus di tengah-tengah masyarakat,ini Panen terakhir kami bantu panen padi darat pak Yusin”, harapannya persediaan padi yang cukup bisa untuk memenuhi kebutuhan pokok bagi keluarga nya untuk beberapa bulan ke depan”, pungkasnya.

Pangan merupakan kebutuhan dasar utama bagi manusia yang harus di penuhi setiap saat. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan. (Pen Yonif 144/JY)

(BN/Ad)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *