• Ming. Sep 25th, 2022

Jaga Kondisi Kesehatan Warga di Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Telusuri Kampung ke Kampung

Jaga Kondisi Kesehatan Warga di Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Telusuri Kampung ke Kampung
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Keerom ~ Untuk menjaga kondisi kesehatan warga Papua Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Wembi melaksanakan pelayanan kesehatan keliling di perbatasan Kampung Piyawi, Arso Timur Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (10/6/2022).

Disela kegiatan memberikan pelayanan kesehatan, Danpos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Yudi Ariadi mengungkapkan pengobatan keliling sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah Papua. Sekaligus untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan terjun langsung dan selalu berada di tengah masyarakat.

featured ads

”Kegiatan pelayanan pengobatan keliling ini dipimpin oleh Sertu Ronald Wadanpos Wembi beserta 10 orang anggota yang berkeliling telusuri dari Kampung ke kampung, ” jelas Danpos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Yudi Ariadi.

Baca juga:  Pangdam XII/Tpr Mengapresiasi Terhadap Delegasi Tim SFAB

“Ketika berkeliling beberapa warga yang ditemui juga mengeluhkan sering mengalami sakit kepala, sehingga tidak dapat melakukan aktivtas sehari-hari. Kemudian oleh Tim Kesehatan Satgas diberikan perawatan dan penanganan. Bersyukur bisa sehat kembali,” tambahnya.

Setiap warga yang mendapat pelayanan kesehatan oleh anggota kesehatan Pos Wembi, kemudian diberikan beberapa vitamin untuk menjaga kondisi tubuh dan menyampaikan kepada warga yang telah diperiksa agar selalu menjaga pola makan.

Lebih lanjut, Danpos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Yudi Ariadi berharap dengan memberikan pelayanan kesehatan dan bertatap muka dengan masyarakat akan terjalin komunikasi yang baik sehingga setiap perkembangan kesehatan masyarakat dapat segera diketahui.

Baca juga:  Dandim Menyerahkan Bantuan Beras dari Pangdam XII Tanjungpura kepada Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

“Hal tersebut juga mendukung kami dalam pelaksanaan menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG,” tutup Lettu Inf Yudi Ariadi.

Sementara itu, Bapak Jhon Phiter (42) salah seorang masyarakat yang sakit dan menerima pengobatan mengucapkan terima kasih dan berharap kegiatan tersebut dapat secara aktif dilakukan.

“Kami ucapkan terima kasih pada bapak TNI Yonif 711/Rks yang sudah datang ke Kampung kami dan mengobati kami. Kegiatan ini sangat membantu kami masyarakat Kampung Piyawi. Semoga Tuhan yang Maha Esa selalu Menjaga, Melindungi dan Memberkati Bapak-bapak TNI sekalian,” harap Jhon Phiter. (Yonif 711/Rks)

(BN/JH)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.