Jalan Desa Daerah Perbatasan RI-Malaysia Rusak Tergenang Air, Satgas Pamtas 407 Membantu Perbaikan Jalan

featured ads

Bhinnekanews.id, Kapuas Hulu – Masyarakat Desa Langau, Puring Kencana, Kapuas Hulu mengapresiasi kerja Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia Yonif 407/Padma Kusuma yang telah membantu dalam perbaikan jalan yang rusakĀ  kemarin, Minggu (9/5/21).

featured ads

Danpos Langau I Letda Inf Ali Mustofa menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pos Langau I merupakan wujud kepedulian kepada warga desa binaan dimana jalan yang rusak tersebut merupakan akses jalan masyarakat untuk beraktivitas sehari-hari.

Kegiatan Perbaikan jalan di Bantu Oleh Satgas Pamtas 407
Kegiatan Perbaikan jalan di Bantu Oleh Satgas Pamtas 407

“Karya bhakti ini kami lakukan secara bersama-sama masyarakat setempat, dengan menutup jalan yang tergenang air dan berlubang menggunakan batu agar bisa dilewati dan tidak berlubang lagi sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasanya,” ungkapnya.

Baca juga:  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Laksanakan Karya Bakti Bersama Warga

Sedangkan Letkol Inf Catur Irawan selaku Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK secara terpisah mengatakan bahwa Satgas Yonif 407 akan selalu memberikan rasa aman dan siap sedia membantu kesulitan masyarakat perbatasan, seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Pos Langau I.

Kepala Desa Langau, Hendrikus Dino S.P mengucapkan terimakasih kepada anggota Satgas Pamtas 407/PK khususnya Pos Pamtas Langau I yang telah ikut serta membantu masyarakat dalam memperbaiki akses jalan rusak yang ada didesanya.

“Terimakasih yang sebesar-sebesarnya kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK khususnya anggota Pos Langau I, yang telah membantu. Semoga upaya yang telah dilakukan secara bersama ini menjadikan ikatan persaudaraan yang baik,” ucap Hendrikus Dino.

Baca juga:  Perkuat Ketahanan Pangan di Utara Boyolali, Babinsa Bersinergi Membantu untuk Tanam Pisang

“Semoga kebersamaan dan kekompakan masyarakat Desa Langau akan terus berlanjut serta kehadiran TNI menjadikan semangat dan motivasi dalam menyelesaikan persoalan di wilayah secara bersama-sama,” tutup Dansatgas. (Pendam XII/Tpr)

Tentunya upaya tersebut adalah bentuk kebersamaan dan rasa simpati prajurit TNI khususnya anggota Satgas kepada masyarakat sekitarnya yang mana kegiatan ini merupakan kepribadian prajurit TNI yang selalu hadir dalam membantu kesulitan masyarakat.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *