Jumat Berkah Prajurit Korem 132/Tdl di Bulan Sya’ban

banner 468x60

Palu – Shalat Jumat merupakan Shalat Fardhu yang wajib ditunaikan bagi seluruh umat muslim yang sudah memenuhi syarat dan dilaksanakan secara berjamaah merupakan perintah Allah SWT.

Prajurit harus senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Korem 132/Tdl bersama anggota dan masyarakat sekitar melaksanakan Shalat Jumat berjamaah bertempat di Masjid Al Aqsa, Makorem 132/Tdl, Jum’at (16/2/2024).

Mengawali khutbahnya Ustad Muhammad Risky Fauzan, S.Pd selaku Khatib mengajak “Untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT dengan menjalankan semua kewajiban dan menjauhkan diri dari segala yang dilarang dan diharamkan”.

Sholat Jumat berjamaah ini mengusung tema “Keutamaan, Amaliah dan Peristiwa Penting Bulan Sya’ban”, Bulan Rajab telah pergi meninggalkan kita semua, dalam hitungan tahun Hijriah telah membawa kita memasuki bulan Sya’ban 1445 H.

Para ulama salaf juga memberikan keteladanan kepada kita bahwa jika bulan Sya’ban telah tiba, mereka banyak membaca Al-quran serta menunaikan zakat mal untuk membantu orang-orang mempersiapkan bekal memasuki bulan ramadhan. Mereka juga meninggalkan berbagai kesibukan duniawi dan beralih untuk bersiap-siap menyambut bulan suci ramadhan.

Baca juga:  Lagi - lagi Wartawan Diusir Saat Hendak Meliput

“Di bulan Sya’ban, mereka memperbanyak puasa, dzikir, dan shalat malam. Mereka menamakan Sya’ban sebagai Syahrul Qurra’ (Bulan para pembaca Al-quran), di bulan Sya’ban ini terdapat satu malam yang berlimpah barokah dan bergelimang kebaikan, yakni malam Nisfu Sya’ban atau malam 15 Sya’ban. diantaranya sabda Nabi Muhammad SAW”.

Baca juga:  Sambut HUT Ke-61 Korps Wanita TNI AL, Ini Rangkaian Pertama yang Dilaksanakan

“Jika tiba malam Nisfu Sya’ban, maka shalatlah (sunnah) pada malam harinya (malam lima belas) dan berpuasalah (sunnah) pada siang harinya (hari kelima belas)” (HR. Ibnu Majah)”.

Selesai Sholat Jumat secara berjamaah para prajurit dan masyarakat makan bersama-sama di sekitaran halaman Masjid Al-Aqsa.(Penrem 132/Tdl)

Editor : Jo

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *