Kadiv Humas Polri Ungkap Peran Strategis Polri Dalam Menangkal Hoaks untuk Pemilu Damai
09/08/2023.

banner 468x60

Bhinneka News~
Jakarta,- Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Sandi Nugroho menjadi narasumber dalam diskusi yang membahas secara mendalam peran Polri dalam mengatasi penyebaran hoaks serta menjaga keamanan dalam menghadapi Pemilu 2024.

Sandi menyampaikan pandangannya mengenai dampak serius hoaks terhadap proses demokrasi. Menurutnya, hoaks memiliki potensi untuk menghancurkan kepercayaan masyarakat dan bahkan mengganggu stabilitas selama proses pemilu.

Baca juga:  Memasuki Masa Karantina, Putera Puteri Maritim 2023 Dapatkan Pembekalan Kemaritiman

Pengungkapan ini dilakukan oleh Sandi dalam acara diskusi yang diselenggarakan oleh Dewan Pers di Jakarta, Rabu (9/8/2023).

Diskusi tersebut menciptakan ruang bagi berbagai pandangan dan solusi yang saling melengkapi, dengan tujuan memastikan pemilu yang berlangsung dalam suasana demokratis, damai, serta berintegritas.

Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu menjelaskan bahwa diskusi ini merupakan bagian dari serangkaian diskusi yang membahas aturan pemberitaan kampanye pemilu. Diskusi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta mengenai pentingnya etika media dalam menghadapi proses pemilu.

Baca juga:  Penyelenggaraan World Water Forum di Bali Berjalan Aman dan Sukses, Polri Ucapkan Terima Kasih.

Turut hadir sebagai narasumber adalah Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja, Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga, Totok Suryanto, Kepala bagian antar lembaga KPU, Dohardo Pakpahan, dan Komisioner KPI, Aliyah.(EA.P)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *