Kalapas Tebing Tinggi Resmi lantik Empat (4)Personil CPNS,Bekerjala Dengan Jujur Ikhlas Dan Amanah

banner 468x60
Istimewah

Bhinneka News. Tebing Tinggi,Sumatra Utara( Sumut.)Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tebing Tinggi, Anton Setiawan pimpin pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah 4 (Empat) orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebing Tinggi, Selasa (14/3/2023)

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan PNS ini dilaksanakan di Gedung Aula Sasana Tama Lapas Tebing Tinggi. Turut hadir dalam kegiatan pejabat struktural eselon IV dan V, jajaran staf, rohaniawan serta keluarga dari CPNS yang dilantik.

Berlangsung pada pukul 09.30 WIB, upacara pelantikan dan pengambilan sumpah berjalan dengan khidmat. Sumpah Jabatan PNS yang dibacakan Kalapas Tebing Tinggi yang diikuti oleh seluruh CPNS dengan suara tegas dan lantang.

Sementara itu setelah dilakukan pembacaan sumpah jabatan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah jabatan, ditandatangani oleh kalapas dan saksi-saksi yaitu Rosanna Sembiring selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU), Fransisco Pandia selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP) dan rohaniawan.

Dalam amanatnya kepada PNS yang baru dilantik, Kalapas Anton Setiawan menyampaikan agar menjadikan momentum ini untuk mampu bekerja lebih baik.

Baca juga:  Membanggakan Indonesia, KRI Bima Suci dan Satlat KJK 2023 Raih Juara Terspektakuler Pada Ajang Tall Ship Race Den Helder Belanda

“Hari ini merupakan momen bersejarah buat adik-adik, selamat saya ucapkan kepada adik-adik menjadi PNS Keluarga Besar Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi, bekerjalah dengan baik dan ikhlas” jelasnya.

Selain itu, Kalapas Anton Setiawan juga berpesan kepada 4 orang PNS yang baru saja diangkat tersebut untuk bekerja sesuai SOP dan aplikasikan hal positif melalui pembekalan satu tahun terakhir dalam bekerja dan juga untuk tetap menambah wawasan dengan memperbanyak membaca sehingga dapat memahami tugas serta fungsi dalam bekerja.t

Baca juga:  Satgas Yonif 126/KC Mengedukasi Anak-Anak SD Mengenai Pertanian

“Pesan saya untuk adik-adik, apa yang telah diberikan selama setahun terakhir ini oleh senior-senior untuk dilaksanakan dengan baik. Ambil positifnya, negatifnya tinggalkan. Usai ini kalian akan terjun langsung berhadapan dengan narapidana, warga binaan dengan berbagai pemikiran, tingkah laku dan tindak pidana yang harus anda hadapi. Kedepannya tanggung jawab semakin besar yang harus saudara laksanakan”

“Jika anda bekerja namun tidak ikhlas, berarti itu ada apanya. Perbanyak untuk membaca dan menambah wawasan seperti PPLP, Permenkumham dan sebagainya, sehingga anda tahu apa yang anda kerjakan dan apa saja tugas anda, “tegas Anton.

Kegiatan ini berjalan dengan baik dan aman, diakhir kegiatan diisi dengan bersalam-salaman sebagai ucapan selamat kepada PNS yang telah dilantik dan diakhiri dengan foto bersama. (EA.P)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *