• Ming. Sep 25th, 2022

Kapolda: Harus Merasakan Manfaat Kehadiranmu Saat Dekati Masyarakat

Kapolda: Harus Merasakan Manfaat Kehadiranmu Saat Dekati Masyarakat
Share
featured ads

Bhinnekanews.id, Medan – Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si selaku Kapolda Sumut, memberikan pengarahan kepada Bintara Noken Papua dan Papua Barat Lulusan Diktuk Ba Polri T.A 2020/2021, bertempat di Aula Tribrata Polda Sumut, Senin (17/1/2022).

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Sumut turut didampingi oleh Para Pejabat Utama, Kabagsumda dan Kasat Binmas Jajaran.

featured ads

Kapolda Sumut mengucapkan terimakasih kepada jajaran yang telah menerima, mengajari dan membimbing Bintara Noken dari Papua Barat untuk menjadi seorang Bhabinkamtibmas yang baik.

Baca juga:  Penangkapan dan Penyerahan Tersangka dan Barbut Sabu 13,6 Kg dari Dansatgas Pamtas Yonif 645/GTY kepada BNN

Bhabinkamtibmas merupakan salah satu tugas yang paling mulia didalam struktur organisasi Polri dimana Bhabinkamtibmas tinggal di tengah-tengah masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta membantu menyelesaikan setiap permasalahan dari setiap masyarakat.

“Khusus Bintara Noken dari Papua agar cepat belajar. Minimal rekan-rekan mengetahui apa saja tugas yang harus dikerjakan Bhabinkamtibmas,” ujarnya.

Menurutnya, komunikasi menjadi syarat utama untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Untuk itu perlu belajar cara berbicara dengan baik dan benar.

Baca juga:  Personel Satgas Yonif 126/KC Menghadiri Syukuran Kepala Distrik Senggih Kab. Keerom

“Kepada Bhabinkamtibmas agar menuntun dan mengajari seluruh Bintara Noken tugas-tugas Bhabinkamtibmas yang benar agar ketika kembali ke tanah Papua seluruh Bintara Noken dapat mengimplementasikan tugas-tugas Bhabinkamtibmas kepada masyarakat Papua, dan masyarakat Papua dapat merasakan kehadiran dan kedekatan Polri dengan masyarakat,” lanjutnya.

“Kita akan evaluasi 3 bulan ke depan dan merotasi Bintara Noken dari Polres penempatan nya, agar memperbanyak pengalaman dan ilmu seluruh Bintara Noken,” pungkas Jenderal bintang dua tersebut.

(BN/Ad)

featured ads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.