Kapolda Sumut Menghadiri Rakornas Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflansi

banner 468x60

JAKARTA – Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rekornas) Kepala Daerah dan Forkopimda 2023 di Sentul Internasional Convention Center.

Rapat koordinasi itu pun dibuka langsung Presiden Joko Widodo dengan tema, “Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflansi.”

Baca juga:  Konflik Pertanahan Antara Warga Dengan PT. Sentul City, Begini Kata Faisal Farhan

Selanjutnya, Presiden Jokowi memberikan arahan kepada seluruh kepala daerah dan anggota Forkopimda mengenai kebijakan pemerintah pusat dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi.

Selain arahan Presiden, Rakornas juga akan menyuguhkan diskusi panel dengan menghadirkan sejumlah narasumber mulai dari menteri, pimpinan lembaga, hingga kepala daerah.

Baca juga:  Jumat Curhat, Tatap Muka Sat Binmas Polres Dairi Ajak Masyarakat Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif Jelang Romadhon.

Berbagai isu akan dibahas dalam Rakornas tersebut, di antaranya upaya penguatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi, peningkatan iklim investasi dan kemudahan berusaha di daerah.

Kemudian percepatan penanganan dampak pandemi Covid-19 menuju endemi, penurunan angka stunting dan kemiskinan di daerah hingga peningkatan pelaksanaan jaring pengaman sosial.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *